Selasa, 21 Februari 2023

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pepes ikan/iwak bepais - khas banjar Anti Gagal

Resep Pepes ikan/iwak bepais - khas banjar, Bisa Manjain Lidah

Sedang mencari inspirasi Resep Pepes ikan/iwak bepais - khas banjar Anti Gagal?, Pepes ikan/iwak bepais - khas banjar memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kalian. orang-orang memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. nah kali ini saya akan membagikan tutorial cara memasak Pepes ikan/iwak bepais - khas banjar. Dan untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Pepes ikan/iwak bepais - khas banjar yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Pepes ikan/iwak bepais - khas banjar, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan Pepes ikan/iwak bepais - khas banjar Anti Gagal di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi hidangan istimewa. Seterusnya adalah gambar mengenai Pepes ikan/iwak bepais - khas banjar yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang dapat disajikan untuk membuat Pepes ikan/iwak bepais - khas banjar, Sempurna adalah 6 - 8 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disajikan untuk diri anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan proses memasak Pepes ikan/iwak bepais - khas banjar Anti Gagal di estimasikan sekitar 45 menit.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Pepes ikan/iwak bepais - khas banjar Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Pepes ikan/iwak bepais - khas banjar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Pepes ikan/iwak bepais - khas banjar dengan memakai 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Pepes ikan/iwak bepais - khas banjar Anti Gagal:

  1. 1 kg Ikan sesuai selera (lundu/patin/lais/peda/lele/sembilang)
  2. 1 lembar Daun salam, blh diskip
  3. 1 lembar Daun jeruk, blh diskip
  4. 6-7 biji buah tomat, potong2 sesuai selera
  5. secukupnya Garam, gula & penyedap rasa
  6. Bumbu :
  7. 5 siung besar bawang merah, haluskan
  8. 1 cm lengkuas, jahe, kencur. Haluskan
  9. 4 cm Kunyit, haluskan
  10. sesuai selera Cabe rawit, haluskan
  11. 5 biji cabe merah, haluskan
  12. 3 cm Serei, haluskan
  13. 10 biji Kemiri, haluskan

Tutorial cara untuk menyiapkan Pepes ikan/iwak bepais - khas banjar yang Lezat Sekali

  1. Cuci bersih ikan, masukan daun salam dan daun jeruk yg sdh dicuci bersih. Sisihkan.
  2. Blender semua bumbu yg dihaluskan sampai benar2 halus.
  3. Didalam panci yg sdh berisi ikan, tuangkan bumbu yg sdh dihaluskan kedalam panci tersebut. Potong2 tomat sayur, masukan gula, garam dan penyedap rasa. Aduk rata. Tutup panci, masak dengan api kecil sampai bumbu kering/meresap. Hidangkan.
  4. Pelengkap : ikan pepes/iwak bepais temen akrabnya ini nih, cacapan asam (potong cincang mangga muda, masukan air mendidih, garam secukupnya) cabe sesuai selera.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pepes ikan/iwak bepais - khas banjar Anti Gagal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Pepes ikan/iwak bepais - khas banjar, Lezat yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Pepes ikan/iwak bepais - khas banjar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar