Rabu, 22 Februari 2023

Resep Lodeh Mujaer Asap, Enak Banget

Cara Gampang Menyiapkan Lodeh Mujaer Asap Anti Gagal

Sedang mencari ide Bagaimana Menyiapkan Lodeh Mujaer Asap, Enak?, Lodeh Mujaer Asap memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kamu. para netizen memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. dan kali ini saya akan membagikan panduan cara membuat Lodeh Mujaer Asap. Dan untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Lodeh Mujaer Asap yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Lodeh Mujaer Asap, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan Lodeh Mujaer Asap Anti Gagal di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial. Seterusnya adalah gambar mengenai Lodeh Mujaer Asap yang dapat Anda jadikan contoh.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Lodeh Mujaer Asap Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Lodeh Mujaer Asap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Lodeh Mujaer Asap dengan memakai 18 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Lodeh Mujaer Asap Anti Gagal:

  1. 500 gr Mujaer asap digoreng sebentar (bisa diganti lele asap, patin asap, pari, atau tongkol asap)
  2. 10 helai Kacang panjang disiangi
  3. 1 papan Tempe dipotong sesuai selera
  4. 1 lt Santan dari sebungkus santan Sun Kara
  5. 10 bh cabe rawit utuh
  6. 5 cm Lengkuas dimemarkan
  7. 3 lbr Daun salam
  8. 3 lbr Daun jeruk dibuang tulang daunnya
  9. Bumbu Halus :
  10. 11 siung Bawang merah
  11. 7 siung Bawang putih
  12. 3 bh Cabe merah (saya ganti kunyit 2cm, karena kehabisan stok cabe merah)
  13. 3 cm Kencur dibakar
  14. 3 cm Jahe
  15. 1 sdt munjung Ketumbar bubuk
  16. 1/2 sdt Merica bubuk
  17. 2 sdt Garam (sesuai selera)
  18. 1 sdt Gula (sesuai selera)

Step by step cara untuk menyiapkan Lodeh Mujaer Asap Anti Gagal

  1. Tumis bumbu halus dan lengkuas. Setelah harum masukkan air. Masukkan cabe rawit utuh, daun salam, daun jeruk, garam, dan gula. Setelah mendidih masukkan kacang panjang. Lima menit kemudian masukkan tempe dan mujaer asap.
  2. Setelah air setengah surut masukkan santan. Aduk perlahan hingga mendidih. Biarkan hingga kuah berkurang 1/4 bagian. Koreksi rasa. Jika sudah pas matikan kompor.
  3. Sajikan dengan kerupuk sebagai pelengkap.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Lodeh Mujaer Asap Anti Gagal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Lodeh Mujaer Asap, Lezat Sekali yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Lodeh Mujaer Asap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar