Selasa, 28 Februari 2023

Resep Sambel Pecel Lele ala Megie, Menggugah Selera

Cara Gampang Menyiapkan Sambel Pecel Lele ala Megie yang Sempurna

Anda sedang mencari ide Resep Sambel Pecel Lele ala Megie yang Bisa Manjain Lidah?, Sambel Pecel Lele ala Megie memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kalian. masyarakat memang telah terbiasa memanfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi panduan cara menyiapkan Sambel Pecel Lele ala Megie. Dan untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sambel Pecel Lele ala Megie yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sambel Pecel Lele ala Megie, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan Sambel Pecel Lele ala Megie Anti Gagal di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial. Berikutnya adalah gambar berkaitan dengan Sambel Pecel Lele ala Megie yang bisa sobat jadikan ide.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan proses membuat Sambel Pecel Lele ala Megie, Enak Banget di estimasikan sekitar 15 menit.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Sambel Pecel Lele ala Megie Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Sambel Pecel Lele ala Megie sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Sambel Pecel Lele ala Megie dengan memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sambel Pecel Lele ala Megie yang Bikin Ngiler:

  1. 20 buah cabai rawit setan ukuran besar, tusuk-tusuk
  2. 10 siung bawang merah, kupas, belah 2
  3. 2-3 buah tomat, potong-potong
  4. 1/4 keping terasi bulat (Ju Ek) atau 1/2 keping terasi ABC, bakar
  5. 8-10 sdm minyak goreng
  6. secukupnya gula merah
  7. secukupnya garam dan penyedap
  8. 80-100 ml air panas / mendidih

Langkah-langkah cara untuk memasak Sambel Pecel Lele ala Megie, Lezat Sekali

  1. Panaskan minyak. Goreng cabai rawit setan dan bawang merah hingga matang (jangan sampai kering ya...), angkat, kemudian ulek hingga tingkat kehalusan yang diinginkan.
  2. Sementara mengulek cabai, goreng tomat dan terasi bakar hingga tomat lunak. (Gunakan minyak bekas menggoreng cabai ya, supaya rasanya semakin sedap 😁)
  3. Masukkan tumisan tomat dan terasi (beserta minyaknya juga) pada ulekan cabai, tambahkan gula merah, garam dan penyedap. Ulek kembali. Tambahkan air panas. Aduk rata, kemudian koreksi rasa. Sambel siap disajikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sambel Pecel Lele ala Megie Anti Gagal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat Sambel Pecel Lele ala Megie yang Lezat yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Sambel Pecel Lele ala Megie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar