Minggu, 26 Februari 2023

Resep Gulai Ikan Asap (Sale) yang Lezat Sekali

Resep Gulai Ikan Asap (Sale) yang Bikin Ngiler

Sedang mencari inspirasi Resep Gulai Ikan Asap (Sale) Anti Gagal?, Gulai Ikan Asap (Sale) memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya Anda. para netizen memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. dan kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara menyajikan Gulai Ikan Asap (Sale). Dan untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Gulai Ikan Asap (Sale) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai Ikan Asap (Sale), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan Gulai Ikan Asap (Sale) Anti Gagal di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi hidangan spesial. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Gulai Ikan Asap (Sale) yang dapat sobat jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang dapat disajikan untuk membuat Gulai Ikan Asap (Sale), Bisa Manjain Lidah ialah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disajikan untuk diri anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan proses memasak Gulai Ikan Asap (Sale) Anti Gagal di estimasikan sekitar 30 menit.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Gulai Ikan Asap (Sale) Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Ikan Asap (Sale) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Gulai Ikan Asap (Sale) memakai 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Gulai Ikan Asap (Sale), Lezat Sekali:

  1. 250 gr ikan sale (disini pakenya ikan sale lele)
  2. 2 buah kentang, kupas, potong2
  3. 3 lonjor kacang panjang, potong-potong 5 cm
  4. 1 lbr daun kunyit, simpul
  5. 2 lbr daun salam
  6. 500 ml santan dari 1/2 buah kelapa
  7. secukupnya garam
  8. Bumbu halus:
  9. 1 batang serai, ambil putihnya, iris tipis
  10. 7 buah cabai merah keriting
  11. 10 buah cabai rawit (sesuai selera)
  12. 5 siung bawang merah
  13. 1 ruas jari lengkuas
  14. 1 ruas jari jahe
  15. 1 ruas jari kunyit
  16. 2 butir kemiri

Langkah-langkah cara untuk menyiapkan Gulai Ikan Asap (Sale) yang Enak

  1. Jerang santan ke dalam kuali, masukkan bumbu halus, daun kunyit dan daun salam. Masak dengan api sedang sambil diaduk.
  2. Jika santan sudah mendidih, masukkan kentang dan ikan sale.
  3. Timba-timba santan. Tapi jgn diaduk. Nanti ikannya hancur. Masak sampai santan tanak. Tambahkan garam.
  4. Sesaat sebelum kompor dimatikan, masukkan kacang panjang. Masak sekitar 2 menit saja. Sajikan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Gulai Ikan Asap (Sale) Anti Gagal yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Gulai Ikan Asap (Sale) yang Enak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Ikan Asap (Sale)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar