Minggu, 19 Februari 2023

Resep Nasi tutug oncom special yang Bisa Manjain Lidah

Resep Nasi tutug oncom special, Menggugah Selera

Lagi mencari inspirasi Cara Gampang Menyiapkan Nasi tutug oncom special Anti Gagal?, Nasi tutug oncom special memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya sobat. orang-orang memang telah terbiasa memanfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. dan kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara memasak Nasi tutug oncom special. Dan untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Nasi tutug oncom special yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Nasi tutug oncom special, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Nasi tutug oncom special yang Menggugah Selera di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa. Seterusnya merupakan gambar tentang Nasi tutug oncom special yang dapat sobat jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang dapat disuguhkan untuk membuat Nasi tutug oncom special, Menggugah Selera adalah 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disajikan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Nasi tutug oncom special Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Nasi tutug oncom special sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Nasi tutug oncom special memakai 17 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nasi tutug oncom special, Menggugah Selera:

  1. Nasi dari 1 liter beras
  2. 4 lebar oncom
  3. 3 buah kencur
  4. 5 siung bawang merah
  5. 2 siung bawang putih
  6. 10 buah cabe rawit atau campur
  7. 1 sereh di geprek
  8. 1 lembar daun salam
  9. 2 ikat daun kemangi
  10. 1/2 buah terasi ABC*apasaja
  11. Penyedap rasa *saya pakai masako sapi
  12. Sedikit garam *sesuai selera
  13. 3 sendok gula *sesuai selera
  14. 1 bks lada bubuk
  15. Untuk sambel buat sambel terasi biasa
  16. Untuk lele dan gorengan pakai bumbu racik
  17. Dan lumpia tahu menyusul resep nya😊

Tutorial cara untuk menyiapkan Nasi tutug oncom special, Enak

  1. Masak nasi di rice cooker (kalau saya menanak nasi di panci agar lebih sehat)
  2. Uleg halus semua bahan cabe,bawang,kencur,& terasi tambahkan Penyedap rasa,garam & gula
  3. Sambil menunggu nasi matang,tumis semua bumbu dan masukan sereh serta daun salam dan kemangi
  4. Masukan oncom yang sudah di goreng,*tidak di goreng juga tidak masalah
  5. Hancurkan oncom bersama bumbu d penggorengan...setelah itu masukan nasi..aduk sampai rata.serta tambahkan penyedap, lada bubuk,garam *koreksi rasa
  6. Setelah matang...matikan kompor.siap d sajikan dengan pendamping yang lain...kalau ingin tetep hangat masukan kembali ke rice cooker/ penghangat nasi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi tutug oncom special Anti Gagal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Nasi tutug oncom special Anti Gagal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Nasi tutug oncom special

Tidak ada komentar:

Posting Komentar