Kamis, 02 Februari 2023

Bagaimana Membuat Ikan fillet crispy saus asam manis Anti Gagal

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ikan fillet crispy saus asam manis, Enak Banget

Lagi mencari inspirasi Bagaimana Membuat Ikan fillet crispy saus asam manis Anti Gagal?, Ikan fillet crispy saus asam manis memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya Anda. masyarakat memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. nah kali ini saya akan berbagi tutorial cara menghidangkan Ikan fillet crispy saus asam manis. Dan untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Ikan fillet crispy saus asam manis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ikan fillet crispy saus asam manis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan Ikan fillet crispy saus asam manis, Menggugah Selera di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa. Selanjutnya merupakan gambar seputar Ikan fillet crispy saus asam manis yang dapat sobat jadikan wawasan.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan proses memasak Ikan fillet crispy saus asam manis yang Lezat Sekali di estimasikan sekitar 60 menit.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Ikan fillet crispy saus asam manis, Bikin Ngiler yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Ikan fillet crispy saus asam manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ikan fillet crispy saus asam manis dengan memakai 14 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ikan fillet crispy saus asam manis Anti Gagal:

  1. 1/2 kg patin/lele, langsung fillet
  2. 1 bawang bombay ukuran kecil
  3. 2 bawang putih kating/biasa tapi ukuran besar
  4. 3 cabai merah keriting
  5. 2 sachet/3sdm saus tomat
  6. 2 sdm saus Bangkok (boleh skip atau ganti yg pedas manis)
  7. 1 telur ayam negeri, kocok lepas
  8. Tepung sasa/serbaguna ayam crispy
  9. Tepung tapioka
  10. Tepung terigu
  11. Minyak yang banyak untuk deep frying
  12. Lada
  13. Garam
  14. 1 mangkuk ukuran sedang air (± 350 ml)

Langkah-langkah cara untuk memasak Ikan fillet crispy saus asam manis Anti Gagal

  1. Setelah ikan di-fillet, cuci dengan air mengalir, lalu rendam dengan air+jeniper (jeruk nipis peras)+garam agar amis/sisa licinnya hilang
  2. Siapkan bumbu untuk "membedaki" ikan. Campurannya adalah: 40% tepung sasa, 40% tepung tapioka, 30% tepung terigu. Kasih lada dan aduk rata.
  3. Kocok telur dan masukkan ikan ke dalamnya
  4. Setelah itu, masukkan ke dalam tepung
  5. Goreng hingga kuning keemasan lalu tiriskan
  6. Iris-iris duo bawang dan cabai. Tumis dalam wajan yang sudah diisi margarin/minyak panas
  7. Jika sudah harum, tuang air, tambahkan saus tomat, lada, garam, dan saus tiram
  8. Aduk-aduk, koreksi rasa. Masukkan ikan dan aduk hingga rata. Matikan api, siap disajikan 😊

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ikan fillet crispy saus asam manis, Bisa Manjain Lidah yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Ikan fillet crispy saus asam manis, Lezat Sekali yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Ikan fillet crispy saus asam manis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar