Jumat, 03 Februari 2023

Resep Pecak Ikan Betawi yang Enak

Cara Gampang Membuat Pecak Ikan Betawi yang Enak

Lagi mencari ide Resep Pecak Ikan Betawi, Enak?, Pecak Ikan Betawi memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kamu. orang-orang memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan sharing tutorial cara menyajikan Pecak Ikan Betawi. Dan untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Pecak Ikan Betawi yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Pecak Ikan Betawi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan Pecak Ikan Betawi yang Sempurna di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi hidangan istimewa. Berikutnya adalah gambar berkaitan dengan Pecak Ikan Betawi yang bisa kamu jadikan contoh.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Pecak Ikan Betawi Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Pecak Ikan Betawi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Pecak Ikan Betawi memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Pecak Ikan Betawi, Bikin Ngiler:

  1. Ikan lele
  2. Seringnya si gurame atau nila. Cm krn drmh adanya lele 🤭
  3. 4 siung bawang merah
  4. 1 1/2 ruas jahe geprek
  5. 5 buah cabai merah kriting
  6. 7 buah cabe rawit domba
  7. Bs disesuaikan dgn lvl kpedasan yg diinginkan
  8. terasi matang
  9. secukupnya Garam
  10. secukupnya Penyedap
  11. secukupnya Air
  12. Jeruk limo kl ga ada bs diganti jeruk nipis

Langkah-langkah cara untuk membuat Pecak Ikan Betawi Anti Gagal

  1. Goreng ikan lele yg sudah di bumbuin sebelumnya. Stelah matang sisihkan dipiring saji.
  2. Tumbuk kasar cabai2an, bawang merah. Kemudian masukkan jahe geprek2 diatas cabai dan bawang merah td.
  3. Panaskan air, masukkan terasi garam dan penyedap aduk2. Koreksi rasa.
  4. Setelah air panas, campurkan air ke dalam bawang cabai dan jahe yg sudah di tumbuk kasar tadi. Aduk2. Tambahkan air perasan jeruk limo. Koreksi rasa.
  5. Ketika dirasa sudah oke, siramkan bumbu pecak tersebut ke ikan yg sudah di goreng. Pecak ikan siap disantap dengan nasi hangat 👌

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pecak Ikan Betawi, Bikin Ngiler yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat Pecak Ikan Betawi yang Menggugah Selera yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Pecak Ikan Betawi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar