Jumat, 03 Februari 2023

Langkah Mudah untuk Membuat Terong Kecap Pedas yang Sempurna

Resep Terong Kecap Pedas, Bikin Ngiler

Sedang mencari ide Bagaimana Menyiapkan Terong Kecap Pedas yang Menggugah Selera?, Terong Kecap Pedas memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kalian. para netizen memang telah terbiasa memanfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. nah kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara memasak Terong Kecap Pedas. Dan untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Terong Kecap Pedas yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Terong Kecap Pedas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan Terong Kecap Pedas yang Lezat Sekali di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi hidangan spesial. Selanjutnya adalah gambar tentang Terong Kecap Pedas yang dapat Anda jadikan contoh.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Terong Kecap Pedas Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Terong Kecap Pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Terong Kecap Pedas dengan memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Terong Kecap Pedas, Sempurna:

  1. 3 buah terong ungu
  2. Bumbu tumis
  3. 11 buah cabe rawit (jumlah bisa disesuaikan)
  4. 4 siung bawang merah
  5. 3 siung bawang putih
  6. 1/2 buah tomat
  7. secukupnya Garam & Gula Pasir
  8. Kecap manis secukupnya (saya pakai merk Lele karena kental)
  9. Minyak goreng untuk goreng terong & menumis bumbu
  10. Air (1/2 gelas belimbing)

Langkah-langkah cara untuk menyiapkan Terong Kecap Pedas Anti Gagal

  1. Siapkan bahan, potong2 terong, cuci bersih, rendam sebentar, kemudian goreng setengah matang
  2. Iris bawang merah, bawang putih, tumis sampai harum. Masukkan irisan cabe & tomat
  3. Setelah bau harum, beri sedikit air, masukkan garam, gula pasir, & kecap manis. Test rasa
  4. Setelah mendidih, masukkan terong nya, biarkan sebentar sampai air agak menyusut. Terong kecap pedas siap dihidangkan
  5. Saya makan pake nasi anget sama tempe goreng tepung. Mantuuull 😍😍

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Terong Kecap Pedas, Menggugah Selera yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat Terong Kecap Pedas Anti Gagal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Terong Kecap Pedas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar