Kamis, 02 Februari 2023

Resep Gule Eungkot Meuaweuh, Lezat

Resep Gule Eungkot Meuaweuh Anti Gagal

Lagi mencari inspirasi Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gule Eungkot Meuaweuh, Enak?, Gule Eungkot Meuaweuh memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kalian. masyarakat memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. nah kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara membuat Gule Eungkot Meuaweuh. Dan untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Gule Eungkot Meuaweuh yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gule Eungkot Meuaweuh, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan Gule Eungkot Meuaweuh Anti Gagal di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial. Seterusnya merupakan gambar berkaitan dengan Gule Eungkot Meuaweuh yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa disuguhkan untuk membuat Gule Eungkot Meuaweuh yang Enak Banget adalah 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disuguhkan untuk diri anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ok untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam membuat Gule Eungkot Meuaweuh Anti Gagal diperkirakan sekitar 30 menit.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Gule Eungkot Meuaweuh, Bisa Manjain Lidah yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Gule Eungkot Meuaweuh sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Gule Eungkot Meuaweuh dengan memakai 23 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Gule Eungkot Meuaweuh, Bikin Ngiler:

  1. 5 potong ikan kerapu/hiu/lele/mujair
  2. 1 buah jeruk nipis
  3. Secukupnya garam
  4. 1 sdt kunyit halus
  5. 1/2 u neuleu
  6. 1 potong asam kandis(asam potong)
  7. Air
  8. Bahan halus:
  9. 3 siung bawang merah
  10. 1 siung bawang putih
  11. 5 buah cabe merah
  12. 1 genggam cabe rawit
  13. Bahan 1 u neuleu (kelapa gonseng) :
  14. 1 butir Kelapa parut
  15. 3 sdm Ketumbar
  16. 1/2 sdt Jintan kecil
  17. 1/2 sdt Jintan besar
  18. 1/2 sdt Merica
  19. Bahan iris tipis halus:
  20. 1 sdm Daun jeruk iris
  21. 1 sdm Sereh iris
  22. 1 sdm Daun kunyit iris
  23. 1 sdm Daun tapak leman iris

Step by step cara untuk menyiapkan Gule Eungkot Meuaweuh, Enak Banget

  1. Bersihkan ikan, beri perasan air jeruk nipis dan garam, masukkan ke dalam wajan, sisihkan.
  2. Blender bahan halus, masukkan ke dalam ikan, sisihkan.
  3. Siapkan wajan kering, gonseng semua bahan u neuleu sampai harum, kering, dan warna agak keemasan. Jangan sampai hangus. Setelah itu blender sampai halus dan keluar minyaknya (cair). Tuang setengahnya ke dalam ikan. Sisanya simpan dalam wadah rapat, dapat dipergunakan untuk masakan lain.
  4. Masukkan semua bahan iris dan asam kandis ke dalam ikan. Setelah semua bahan masuk ke dalam ikan, aduk pakai tangan. Letakkan wajan di atas kompor, masukkan air (tergantung selera, jika ingin kental beri sedikit air, jika ingin encer beri lebih banyak air).
  5. Biarkan sampai mendidih lama, aduk sesekali, beri garam, uji rasa. Jika ikan sudah matang, rasa dan aroma kuah sudah matang dan harum, matikan api
  6. Gule eungkot meuaweuh siap untuk disajikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Gule Eungkot Meuaweuh, Bisa Manjain Lidah yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Gule Eungkot Meuaweuh, Menggugah Selera yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gule Eungkot Meuaweuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar