Rabu, 01 Februari 2023

Bagaimana Membuat Nasi kebuli daging sapi, Enak Banget

Bagaimana Membuat Nasi kebuli daging sapi, Sempurna

Sedang mencari inspirasi Cara Gampang Membuat Nasi kebuli daging sapi, Sempurna?, Nasi kebuli daging sapi memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya Anda. orang-orang memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. nah kali ini saya akan sharing panduan cara menyajikan Nasi kebuli daging sapi. Dan untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Nasi kebuli daging sapi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Nasi kebuli daging sapi, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Nasi kebuli daging sapi Anti Gagal di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial. Selanjutnya merupakan gambar seputar Nasi kebuli daging sapi yang dapat Anda jadikan wawasan.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Nasi kebuli daging sapi Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Nasi kebuli daging sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi kebuli daging sapi memakai 22 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi kebuli daging sapi yang Bikin Ngiler:

  1. 250 gram daging sapi
  2. 2 cup beras (saya pakai raja lele)
  3. 750 ml santan
  4. Minyak untuk menumis
  5. Bumbu halus:
  6. 7 siung bawang merah
  7. 1 sdt ketumbar
  8. 1/2 sdr merica
  9. 1/2 sdt jinten
  10. 1/4 butir biji pala
  11. 11/2 sdt garam
  12. 2 cm kunyit
  13. Bumbu tambahan:
  14. 1 buah bawang bombay
  15. 4 siung bawang putih
  16. 2 cm jahe
  17. 10 cm kayu manis
  18. 3 butir cengkeh
  19. 2 butir kapulaga
  20. 1 buah bunga lawang
  21. 1 bungkus bumbu kari bubuk (saya pakai desaku)
  22. 1 sdt gula pasir

Tutorial cara untuk memasak Nasi kebuli daging sapi Anti Gagal

  1. Siapkan bahan seperti berikut: cuci beras sampai bersih, peras santan dari kelapa dengan air 750 ml, potong dadu daging dan bersihkan
  2. Haluskan bumbu halus diatas, sedangkan cincang halus bumbu lainnya
  3. Tumis bawang putih hingga harum, lalu masukkan bawang Bombay jahe dan bumbu halus aduk rata. Lalu masukkan bumbu bubuk kari ke dalam.
  4. Masukkan daging masak hingga berubah warna, lalu masukkan santan masak hingga bumbu meresap dan daging empuk.jangan lupa beri garam dan gula koreksi rasa hingga pas.
  5. Siapkan wadah rice cooker masukan beras dan bumbu daging tsb masak hingga tombol rice cooker matang menyala.
  6. Karna masi setengah masak, saya kukus nasinya kurleb 20 menit hingga matang sempurna, dan dagingnya saya pisahkan dan goreng. Selanjutnya nasi kebuli siap disantap.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi kebuli daging sapi yang Sempurna yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Nasi kebuli daging sapi, Enak yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Nasi kebuli daging sapi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar