Senin, 12 Juni 2023

Resep Bumbu kacang tanah (buat sate/siomay/batagor) Anti Gagal

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bumbu kacang tanah (buat sate/siomay/batagor) Anti Gagal

Sedang mencari inspirasi Resep Bumbu kacang tanah (buat sate/siomay/batagor), Menggugah Selera?, Bumbu kacang tanah (buat sate/siomay/batagor) memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kamu. para ibu-ibu muda memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. dan kali ini saya akan berbagi panduan cara memasak Bumbu kacang tanah (buat sate/siomay/batagor). Dan untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bumbu kacang tanah (buat sate/siomay/batagor) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Bumbu kacang tanah (buat sate/siomay/batagor), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan Bumbu kacang tanah (buat sate/siomay/batagor) Anti Gagal di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi hidangan istimewa. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Bumbu kacang tanah (buat sate/siomay/batagor) yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Bumbu kacang tanah (buat sate/siomay/batagor) Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Bumbu kacang tanah (buat sate/siomay/batagor) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bumbu kacang tanah (buat sate/siomay/batagor) dengan memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bumbu kacang tanah (buat sate/siomay/batagor) Anti Gagal:

  1. 150 gr kacang tanah goreng + kulit ari
  2. 4 siung bawang putih goreng
  3. 3 butir kemiri goreng
  4. 1 bh cabe merah besar (+ jk suka pedas)
  5. 1 keping gula merah
  6. Garam
  7. Merica
  8. 7 siung bawang merah
  9. Gula pasir
  10. Minyak goreng
  11. Air panas
  12. 5 lbr Daun jeruk

Panduan cara untuk membuat Bumbu kacang tanah (buat sate/siomay/batagor) Anti Gagal

  1. Goreng kacang tanah + bawang putih + kemiri berbarengan ajah biar hemat gas 😊. Angkat, tiriskan, dinginkan
  2. Haluskan hasil gorengan tadi + bawang merah + cabe merah (jika sudah dingin), boleh ulek atau blender atau kombinasi chopper + ulek, beri air hingga hasil akhir seperti pasta.
  3. Panaskan 10 sdm minyak goreng, kecilkan api, masukkan hasil yg sudah dihaluskan, aduk2 hingga tercampur rata. Tambah 1 gelas air panas + gula merah, aduk perlahan, masak dengan api kecil sambil sesekali diaduk. Jika saat diaduk masih ada endapan tambahkan air panas secukupnya hingga adonan cair, aduk2 perlahan. Cicipi, beri garam + merica + gula pasir (selera), aduk2, tambahkan 2sdm minyak goreng, aduk perlahan, biarkan hingga wangi, tes kekentalan, matikan kompor, aduk2 untuk mengurangi panas
  4. Pindahkan dalam wadah kaca saat sudah hangat, simpan dlm kulkas saat sudah dingin.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bumbu kacang tanah (buat sate/siomay/batagor), Bisa Manjain Lidah yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat Bumbu kacang tanah (buat sate/siomay/batagor), Bisa Manjain Lidah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Bumbu kacang tanah (buat sate/siomay/batagor)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar