Senin, 12 Juni 2023

Resep Batagor Ayam ala ila Anti Gagal

Cara Gampang Membuat Batagor Ayam ala ila yang Bisa Manjain Lidah

Sedang mencari ide Resep Batagor Ayam ala ila Anti Gagal?, Batagor Ayam ala ila memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya Anda. orang-orang memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. dan kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara memasak Batagor Ayam ala ila. Dan untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Batagor Ayam ala ila yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Batagor Ayam ala ila, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Batagor Ayam ala ila yang Lezat Sekali di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi hidangan istimewa. Berikutnya adalah gambar berkaitan dengan Batagor Ayam ala ila yang dapat sobat jadikan inspirasi.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Batagor Ayam ala ila yang Lezat yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Batagor Ayam ala ila sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Batagor Ayam ala ila dengan memakai 22 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Batagor Ayam ala ila yang Enak:

  1. Batagor :
  2. 200 gr Daging Dada Ayam (aku beli utuh trs dialusin diblender)
  3. 4 siung Bawang Putih cincang (boleh dialusin bareng ayam nya)
  4. 1 butir Telur ukuran agak besar
  5. 120 gr Tepung tapioka
  6. 1 sdt Minyak Wijen
  7. 1 sdm Saus Tiram
  8. 1 sdm Kecap Asin
  9. 1 batang Daun Bawang
  10. Secukupnya Lada
  11. Secukupnya Garam
  12. Kulit Pangsit
  13. Bumbu Kacang :
  14. 200 gr Kacang Tanah
  15. 2 siung Bawang Putih
  16. 6 butir Bawang Merah
  17. 3 lembar Daun Jeruk
  18. 1 sdm Air Asam Jawa
  19. 4 buah Cabe Rawit Merah (sesuai selera)
  20. 5 buah Cabe Merah Keriting (sesuai selera)
  21. Gula merah
  22. Garam

Panduan cara untuk membuat Batagor Ayam ala ila yang Lezat Sekali

  1. Batagor : campur ayam yang sudah dihaluskan, bawang putih cincang, telor, daun bawang, tepung tapioka, saus tiram, minyak wijen, kecap asin, garam dan lada. Aduk sampai rata.
  2. Kalo aku kemarin kulit pangsitnya di belah jadi 4 bagian, jadi tidak terlalu boros minyak buang menggorengnya, karna batagor ayam harus digoreng dengan minyak sampai ayamnya matang dengan baik.
  3. Kalo untuk cara membungkus, bebas gimana bisanya buibu aja yah, karna aku sulit buat deskripsiin hihi.
  4. Lalu batagor nya digoreng dengan api yang sedang, jangan besar2, nanti luarnya gosong, dalemnya belum mateng.
  5. Bumbu kacang : Goreng Kacang tanah, bawang merah, bawang putih, cabe rawit, dan cabe merahnya. Lalu setelah digoreng, blender semuanya bersama air asam jawa, daun jeruk dan garam.
  6. Lalu setelah di haluskan, tumis bumbu kacang nya dengan sedikit minyak, tambahkan gula merah, cek rasa.
  7. Selesaiiiiiii buibu. Selamat mencobaaa 😍

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Batagor Ayam ala ila Anti Gagal yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Batagor Ayam ala ila Anti Gagal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Batagor Ayam ala ila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar