Minggu, 11 Juni 2023

Langkah Mudah untuk Membuat Siomay/Batagor ikan tongkol simpel yang Lezat

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Siomay/Batagor ikan tongkol simpel, Bikin Ngiler

Sedang mencari inspirasi Cara Gampang Membuat Siomay/Batagor ikan tongkol simpel yang Enak Banget?, Siomay/Batagor ikan tongkol simpel memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya sobat. para netizen memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. nah kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara menghidangkan Siomay/Batagor ikan tongkol simpel. Dan untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Siomay/Batagor ikan tongkol simpel yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Siomay/Batagor ikan tongkol simpel, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan Siomay/Batagor ikan tongkol simpel Anti Gagal di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial. Selanjutnya adalah gambar tentang Siomay/Batagor ikan tongkol simpel yang bisa sobat jadikan wawasan.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Siomay/Batagor ikan tongkol simpel, Menggugah Selera yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Siomay/Batagor ikan tongkol simpel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Siomay/Batagor ikan tongkol simpel dengan memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Siomay/Batagor ikan tongkol simpel Anti Gagal:

  1. Bahan batagor (A)
  2. 200 grm fillet tongkol, haluskan
  3. 3 siung bawang putih, haluskan
  4. 2 helai daun bawang, iris tipis
  5. Secukupnya Garam, penyedap, lada
  6. 2 btr telur
  7. 5 sdm tepung sagu (tani)
  8. 2 sdm tepung terigu
  9. Kulit pangsit
  10. Saus kacang (B)
  11. 3 siung bawang putih
  12. 1 buah cabe merah, buang biji
  13. 1 genggam kacang tanah
  14. 250 ml air
  15. Secukupnya Garam, gula merah

Langkah-langkah cara untuk membuat Siomay/Batagor ikan tongkol simpel, Sempurna

  1. Siomay/Batagor :: Campur semua bahan A jadi satu, kecuali kulit pangsit. Test rasa dg cara menggoreng sdkit adonan.
  2. Klo rasa sdh pas. Ambil selembar kulit pangsit lalu isi dg 1 sdm adonan A. Lakukan sampe adonan habis. Kemudian kukus dlm panci yg sdh dpanaskan sblmnya kurleb 20 menit.
  3. Saus kacang :: Sangrai kacang tanah, bawang putih, dan cabe merah sampai matang. Kemudian haluskan (ak pake blender). Masak lg di api kecil dg menambahkan segelas air, tambahkan gulmer & garam. Test rasa. Masak saus sampai kental dan mengeluarkan minyak.
  4. Klo mw djadiin batagor, tinggal goreng siomay dlm minyak panas. Sajikan dg saus kacang, kecap dan sambal.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Siomay/Batagor ikan tongkol simpel, Menggugah Selera yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat Siomay/Batagor ikan tongkol simpel, Enak yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Siomay/Batagor ikan tongkol simpel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar