Jumat, 02 Juni 2023

Bagaimana Menyiapkan Batagor tanpa ikan (ala sekolahan) yang Sempurna

Resep Batagor tanpa ikan (ala sekolahan) yang Enak Banget

Lagi mencari inspirasi Resep Batagor tanpa ikan (ala sekolahan), Menggugah Selera?, Batagor tanpa ikan (ala sekolahan) memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya sobat. orang-orang memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. dan kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara memasak Batagor tanpa ikan (ala sekolahan). Dan untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Batagor tanpa ikan (ala sekolahan) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Batagor tanpa ikan (ala sekolahan), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan Batagor tanpa ikan (ala sekolahan) yang Bisa Manjain Lidah di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa. Selanjutnya merupakan gambar seputar Batagor tanpa ikan (ala sekolahan) yang bisa sobat jadikan inspirasi.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Batagor tanpa ikan (ala sekolahan), Menggugah Selera yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Batagor tanpa ikan (ala sekolahan) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Batagor tanpa ikan (ala sekolahan) memakai 22 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Batagor tanpa ikan (ala sekolahan) Anti Gagal:

  1. Bahan batagor :
  2. 6 buah tahu, potong dua belah tengahnya
  3. 250 gr tepung tapioka
  4. 125 gr tepung protein sedang
  5. 25 gr tepung beras
  6. 3 siung bawang putih, haluskan
  7. 3 batang daun bawang, iris halus
  8. 1 butir telur
  9. 1 sdt baking powder
  10. Secukupnya garam, merica
  11. 200 ml air
  12. Bumbu kacang:
  13. 3 siung bawang putih, haluskan
  14. 5 buah cabe rawit, rebus dan haluskan
  15. 100 gr kentang, rebus, haluskan
  16. 50 gr kacang, sangrai dan haluskan
  17. 400 ml air
  18. 50 gr gula merah, sisir
  19. 10 sdm saos tomat
  20. 5 sdm kecap manis
  21. Secukupnya garam, kaldu bubuk, gula
  22. 30 gr tepung beras, larutkan dgn sedikit air

Step by step cara untuk memasak Batagor tanpa ikan (ala sekolahan) yang Bisa Manjain Lidah

  1. Campur semua bahan kecuali tahu. Masukkan air sedikit demi sedikit, aduk rata hingga adonan kental (tidak cair dan tidak padat)
  2. Ambil adonan lalu tempelkan ke tahu dengan garpu
  3. Panaskan minyak kemudian goreng hingga kering dan matang
  4. Bumbu kacang : tumis bawang putih hingga wangi, tambahkan cabe rawit tumis sebentar, lalu masukkan kacang yang sudah dihaluskan. Tambahkan air masak hingga meletup2
  5. Masukkan kentang, aduk rata
  6. Tambahkan gula merah, saos tomat, kecap manis, gula, garam dan kaldu bubuk, aduk rata dan tes rasa
  7. Terakhir tambahkan larutan tepung beras sedikit demi sedikit hingga mengental
  8. Terakhir tata tahu dalam piring (dipotong2/sesuai selera) kemudian siram dengan bumbu kacang

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Batagor tanpa ikan (ala sekolahan) yang Lezat yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Batagor tanpa ikan (ala sekolahan) Anti Gagal yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Batagor tanpa ikan (ala sekolahan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar