Jumat, 03 Februari 2023

Resep Ikan bumbu kuning, Bisa Manjain Lidah

Resep Ikan bumbu kuning yang Bikin Ngiler

Anda sedang mencari ide Resep Ikan bumbu kuning yang Lezat Sekali?, Ikan bumbu kuning memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kalian. para netizen memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. dan kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara menghidangkan Ikan bumbu kuning. Dan untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Ikan bumbu kuning yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ikan bumbu kuning, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Ikan bumbu kuning yang Sempurna di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi hidangan spesial. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Ikan bumbu kuning yang dapat Anda jadikan contoh.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Ikan bumbu kuning Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Ikan bumbu kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ikan bumbu kuning memakai 16 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ikan bumbu kuning yang Lezat Sekali:

  1. 1 kg ikan (bisa bawal,lele,bandeng,patin,udang,cumi)
  2. 3 cabe hijau(ukuran besar) potong tipis memanjang
  3. 1 buah tomat potong dadu
  4. 1 bungkus santan kara (65ml)
  5. 1 ruas bawang daun potong kecil
  6. Bawang goreng(buat toping)
  7. 250 ltr minyak
  8. Secukupnya air
  9. Bumbu halus
  10. 3 butir kemiri
  11. 4 siung bawang putih
  12. 5 siung bawang merah
  13. Seujung jari kunyit
  14. Seujung jari jahe
  15. 1 sdt lada bulet
  16. 5 cabe merah

Panduan cara untuk menyiapkan Ikan bumbu kuning, Bikin Ngiler

  1. Cuci ikan,bersihkan sisiknya (kalo ada) buang kotoran dan insangnya,potong sesuai selera
  2. Siapkan wajan,isi minyak,biarkan panas lalu goreng ikan setenga kering,atau bisa sampai kering selera saja
  3. Uleg bumbu saampai halus,kemudian tumis bumbu sampai harum,masukan ikan kasih santan cair (setengah santan kara yang sudah dikasih 2gelas air) aduk sebentar
  4. Kmudian masukan santan kental(sisa dari santan kara tadi)aduk sebentar,tambahkan potongan tomat,daun bawang dan potongan cabe hijau aduk sebentar,tambahkan garam,gula pasir dan penyedap rasa biarkan hingga airnya berkurang(kuah berubah kental)
  5. Ikan bumbu kuning siap di sajikan,jangan lupa taburi bawang goreng diatasnya

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ikan bumbu kuning yang Lezat Sekali yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Ikan bumbu kuning Anti Gagal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Ikan bumbu kuning

Tidak ada komentar:

Posting Komentar