Jumat, 03 Februari 2023

Cara Gampang Menyiapkan Mangut Ikan Asap, Sempurna

Resep Mangut Ikan Asap Anti Gagal

Sedang mencari ide Resep Mangut Ikan Asap yang Enak?, Mangut Ikan Asap memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya sobat. para ibu-ibu muda memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. nah kali ini saya akan sharing panduan cara membuat Mangut Ikan Asap. Dan untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Mangut Ikan Asap yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Mangut Ikan Asap, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan Mangut Ikan Asap, Bikin Ngiler di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi hidangan spesial. Next adalah gambar seputar Mangut Ikan Asap yang bisa sobat jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang dapat disuguhkan untuk membuat Mangut Ikan Asap Anti Gagal adalah 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disajikan untuk diri anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Mangut Ikan Asap Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Mangut Ikan Asap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Mangut Ikan Asap memakai 19 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Mangut Ikan Asap Anti Gagal:

  1. 2 ekor ikan Asap (boleh lele, tongkol, dll)
  2. 1 papan tempe, potong dadu
  3. 1 buah tomat hijau, potong besar2
  4. 1 buah tomat merah, potong besar2
  5. 2 buah cabe hijau, potong serong
  6. 1 sachet kara
  7. secukupnya Gula garam
  8. 2 lembar daun salam
  9. Daun kemangi
  10. Bumbu dibawah ini digoreng dulu sebentar lalu diulek:
  11. 7 buah cabe rawit merah
  12. 5 siung bawang merah
  13. 3 siung bawang putih
  14. 1 cm kunyit
  15. 1 cm kencur
  16. 1 cm jahe
  17. 2 cm lengkuas/laos geprek saja
  18. 2 butir kemiri
  19. 1 sdt ketumbar (jangan goreng, langsung ulek)

Step by step cara untuk memasak Mangut Ikan Asap yang Sempurna

  1. Goreng sebentar dahulu bumbu yg akan diulek. Apabila sudah setengah matang, angkat lalu ulek.
  2. Tumis bumbu ulekan, masukkan daun salam, tumis hingga harum lalu masukkan irisan cabe hijau dan tempe. Oseng sampai bumbu merasuk ke tempe
  3. Masukkan santan kara, lalu tambahkan air dengan ukuran 3x wadah kara (sekalian untuk ngoreti sisa santan yg masih nyangkut di wadahnya 😅).
  4. Apabila sudah agak mendidih, masukkan ikan asap dan tomat.
  5. Tambahkan gula garam, koreksi rasa. Tunggu sampai mendidih dan bumbu merasuk ke dalam ikan.
  6. Matikan api, taburkan kemangi diatasnya. Dan siap sajikan 😆

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Mangut Ikan Asap yang Sempurna yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat Mangut Ikan Asap yang Lezat yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Mangut Ikan Asap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar