Sabtu, 10 Juni 2023

Resep Batagor kuah pindang presto Anti Gagal

Resep Batagor kuah pindang presto Anti Gagal

Anda sedang mencari ide Bagaimana Menyiapkan Batagor kuah pindang presto Anti Gagal?, Batagor kuah pindang presto memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kalian. para netizen memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. nah kali ini saya akan sharing panduan cara menyiapkan Batagor kuah pindang presto. Dan untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Batagor kuah pindang presto yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Batagor kuah pindang presto, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan Batagor kuah pindang presto, Lezat di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa. Next merupakan gambar mengenai Batagor kuah pindang presto yang bisa kalian jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Batagor kuah pindang presto, Lezat Sekali ialah 10 -12 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disajikan untuk diri anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ok untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam membuat Batagor kuah pindang presto, Enak diperkirakan sekitar 45 menit.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Batagor kuah pindang presto Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Batagor kuah pindang presto sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Batagor kuah pindang presto dengan memakai 28 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Batagor kuah pindang presto Anti Gagal:

  1. Bahan batagor :
  2. 400 gr tepung kanji
  3. 1 bks tepung serbaguna sasa
  4. 1 telur
  5. 2 sdm minyak goreng
  6. 1 bks royco ayam
  7. secukupnya Garam
  8. secukupnya Mecin
  9. 2 buah kemiri
  10. secukupnya Merica bubuk
  11. secukupnya Ketumbar bubuk
  12. 4 siung bawang putih
  13. Secukupnya bawang daun (saya skip)
  14. 450 ml air matang
  15. 1 bandeng presto
  16. 1 bks Tahu kuning
  17. Bahan kuah :
  18. 5 siung bawang putih
  19. 1 tangkai seledri lalu ikat
  20. secukupnya Garam
  21. secukupnya Gula putih
  22. secukupnya Mecin
  23. 1 bks royco ayam
  24. 3 sdm Minyak
  25. 1,5 liter air
  26. Bahan pelengkap
  27. 1 bks saos sasa
  28. 1 bks bon cabe

Panduan cara untuk membuat Batagor kuah pindang presto Anti Gagal

  1. Sambil membuat adonan, pertama tama kita membuat kuah dlu. Ulek bawang putih lalu goreng dengan minyak panas.
  2. Setelah keluar wanginya lalu masukan air dan seledri beri bumbu. Bagi yg mau pake ceker atau tulang bisa. Tapi begini juga udh gurih banget rasanya. Tunggu sampai mendidih. Lalu angkat
  3. Sambil menunggu air kuah mendidih, kita membuat adonan batagornya. Langkah pertama ulek adonan bawang putih dan kemiri. Kemudian siapkan wadah masukan tepung kanji, tepung sasa, garam, mecin, royco dan bumbu yg sudah diulek beri air lalu aduk rata.
  4. Setelah adonan jadi masukan ikan bandeng yg sudah dihancurkan dan minyak aduk rata. Adonannya sampai kental dan kalis ya.
  5. Panaskan minyak dalam wajan, sambil menunggu potong - potong segitiga tipis. Ambil tahu temoelkan adonan masukan ke dalam minyak tunggu sampai warnanya berubah kuning kecoklatan. Ulangi sampai adonan dan tahu habis.
  6. Batagor siap disajikan dengan kuah gurih. Kalo saya tambah bon cabe dan saos. Bahan pelengkapnya bisa sesuai selera.
  7. Selamat menikmati

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Batagor kuah pindang presto yang Sempurna yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Batagor kuah pindang presto Anti Gagal yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Batagor kuah pindang presto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar