Rabu, 04 Januari 2023

Resep Pecel Lele kemangi khas rumahan yang Enak Banget

Resep Pecel Lele kemangi khas rumahan yang Menggugah Selera

Anda sedang mencari inspirasi Cara Gampang Membuat Pecel Lele kemangi khas rumahan, Menggugah Selera?, Pecel Lele kemangi khas rumahan memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya Anda. orang-orang memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. nah kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara memasak Pecel Lele kemangi khas rumahan. Dan untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Pecel Lele kemangi khas rumahan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Pecel Lele kemangi khas rumahan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan Pecel Lele kemangi khas rumahan yang Enak Banget di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa. Selanjutnya merupakan gambar tentang Pecel Lele kemangi khas rumahan yang bisa kamu jadikan wawasan.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Pecel Lele kemangi khas rumahan, Bisa Manjain Lidah yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Pecel Lele kemangi khas rumahan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Pecel Lele kemangi khas rumahan memakai 7 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Pecel Lele kemangi khas rumahan yang Enak Banget:

  1. 500 gram ikan lele (disini saya memakai sebanyak 4 ekor)
  2. 100 gram daun kemangi segar
  3. 5 siung bawang putih
  4. 8 buah cabai merah rawit (sesuai selera mau pedas atau tidak)
  5. 1/2 ruas kencur (setengah kelingking)
  6. 1/2 sdt garam
  7. 1 buah lemon/ jeruk nipis biasa

Langkah-langkah cara untuk menyiapkan Pecel Lele kemangi khas rumahan Anti Gagal

  1. Rendam ikan lele yg sudah dibersihkan dengan air garam, diamkan sebentar dan goreng lele hingga kering. Angkat dan tiriskan sampai minyak hilang.
  2. Pisahkan daging lele yg sudah digoreng dengan durinya, dan suir2 dagingnya.
  3. Siapkan cobek, dan haluskan bawang putih, cabai, kencur dan garam.
  4. Setelah bumbu halus masukkan daun kemangi dan haluskan lagi.
  5. Setelah bumbu jd satu dengan kemangi masukkan daging ikan lele yg sudah di suir2 dan haluskan lagi.
  6. Terakhir iris lemon/jeruk nipis dan peras diatas lele tersebut.
  7. Hidangkan selagi hangat dengan nasi panas
  8. Selamat mencoba 🙆

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pecel Lele kemangi khas rumahan yang Lezat yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Pecel Lele kemangi khas rumahan yang Lezat yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Pecel Lele kemangi khas rumahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar