Kamis, 26 Januari 2023

Bagaimana Menyiapkan Lauk "Coet" yang Lezat Sekali

Cara Gampang Menyiapkan Lauk "Coet" yang Enak

Sedang mencari ide Cara Gampang Membuat Lauk "Coet", Menggugah Selera?, Lauk "Coet" memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kamu. para netizen memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. nah kali ini saya akan membagikan panduan cara menyajikan Lauk "Coet". Dan untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Lauk "Coet" yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Lauk "Coet", mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Lauk "Coet" Anti Gagal di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi hidangan spesial. Seterusnya adalah gambar tentang Lauk "Coet" yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Lauk "Coet" yang Lezat Sekali yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Lauk "Coet" sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Lauk "Coet" memakai 20 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Lauk "Coet" Anti Gagal:

  1. 1/4 ikan bawal
  2. 1/4 daging ayam bagian paha
  3. 1 sach bumbu racik instan ikan goreng, dan ayam goreng
  4. 4 butir telur puyuh matang (tambahan untuk lauk)
  5. 2 buah terong ungu panjang
  6. 1 buah timun
  7. 1 papan tempe
  8. 3 kotak kecil tahu kuning
  9. 1 sach bumbu racik instan tempe goreng
  10. Sambel Pecel lele :
  11. 5 buah tomat ukuran kecil
  12. 10 buah cabai merah
  13. 5 buah cabai rawit merah (sesuai selera pedas. Ini untuk takaran pedas sedang)
  14. 1 1/2 kemiri
  15. 2 buah bawang putih
  16. 3 byah bawang merah
  17. 1 batang terasi kecil sachet
  18. 1/4 gula merah
  19. 1 sdt penyedap
  20. 1 jeruk nipis

Langkah-langkah cara untuk membuat Lauk "Coet", Enak Banget

  1. Setelah dibersihkan, ungkep ayam, dalam rendaman bumbu racik 1/2 sach selama 15 menit. Kemudian goreng ayam hingga kecoklatan. Begitu juga dengan ikan bawal, setelah dibersihkan, ungkep dalam rendaman bumbu racik selama 15 menit. Lalu goreng hingga matang
  2. Cuci bersih sayuran, dan bumbu. Potong memanjang terong, lalu goreng dengan api sedang, hingga kulit terong berubah warna, dan sedikit layu. Setelah itu angkat. Sisihkan.
  3. Goreng tahu dan tempe yang telah diungkep. Kemudian sisihkan.
  4. Untuk membuat sambalnya, bawang merah, putih, cabai, kemiri, tomat, digoreng dengan api sedang, jangan sampai gosong. Cukup hingga layu saja. Kemudian, tiriskan. Taruh di coet kecil untuk siap diuleg. Terasi digoreng juga, tetapi dengan api kecil selama 15 detik saja.
  5. Uleg bawang, cabai, kemiri hingga setengah lembut. Masukkan tomat, uleg lagi. Masukkan terasi, penyedap, gula jawa, uleg hingga rata. Beri perasan jeruk nipis, koreksi rasa, jika sudah pas, sisihkan.
  6. Dalam coet yg lebih besar, tata ikan, ayam, telur puyuh, terong, timun, tahu tempe, melingkar. Lalu tuang sambal pecel lele diatasnya. Lauk coet, siap dinikmati. ❤

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Lauk "Coet", Lezat Sekali yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Lauk "Coet" Anti Gagal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Lauk "Coet"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar