Minggu, 22 Januari 2023

Resep Rica kerang dara, Enak Banget

Resep Rica kerang dara Anti Gagal

Lagi mencari ide Resep Rica kerang dara, Lezat Sekali?, Rica kerang dara memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kamu. para ibu-ibu muda memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. nah kali ini saya akan sharing panduan cara membuat Rica kerang dara. Dan untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rica kerang dara yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Rica kerang dara, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan Rica kerang dara, Bikin Ngiler di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi hidangan istimewa. Seterusnya merupakan gambar tentang Rica kerang dara yang bisa sobat jadikan contoh.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Rica kerang dara yang Bikin Ngiler yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Rica kerang dara sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Rica kerang dara memakai 18 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Rica kerang dara Anti Gagal:

  1. 2 kg kerang dara
  2. 1 sdm merica
  3. 5 buah cabai rawit (boleh lebih kalo suka pedas)
  4. 2 ruas jari kunyit
  5. 1 ruas jari lengkuas
  6. 1 ruas jari jahe
  7. 5 butir kemiri
  8. 7 buah bawang merah
  9. 10 buah bawang putih
  10. 5 lembar daun jeruk
  11. 3 buah sereh
  12. 3 lembar daun salam (optional)
  13. Secukupnya garam
  14. Secukupnya penyedap
  15. Secukupnya gula merah
  16. Secukupnya minyak goreng untuk menumis
  17. 2 sachet kecil kecap manis (aku pakai kecap cap lele andalan ku)
  18. 1 batang daun bawang

Langkah-langkah cara untuk memasak Rica kerang dara, Lezat

  1. Uleg semua bumbu, lalu sisihkan.
  2. Cuci kerang sampai bersih, setelah dicuci bersih, taruh pada wajan lalu panaskan (agar kerang terbuka) tanpa dikasih air ya..
  3. Sisihkan kerang, lalu panaskan minyak goreng, tumis bumbu sampai harum. Kemudian kasih air sedikit, dan masukkan kerang.
  4. Aduk sampai bumbu merata, icip-icip rasa, kalo kurang bisa ditambah garam atau penyedap. Jangan lupa kasih kecap.
  5. Aduk terus sampai bumbu rata dan meresap. Masukkan daun bawang sebelum diangkat ya.
  6. Kalo sudah kerang siap disajikan dan siap disantap.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Rica kerang dara yang Lezat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Rica kerang dara Anti Gagal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Rica kerang dara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar