Selasa, 31 Januari 2023

Langkah Mudah untuk Membuat Pepes Isi Perut Ikan Mas, Enak

Cara Gampang Membuat Pepes Isi Perut Ikan Mas yang Enak Banget

Sedang mencari ide Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pepes Isi Perut Ikan Mas Anti Gagal?, Pepes Isi Perut Ikan Mas memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kamu. masyarakat memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. dan kali ini saya akan sharing tutorial cara membuat Pepes Isi Perut Ikan Mas. Dan untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Pepes Isi Perut Ikan Mas yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Pepes Isi Perut Ikan Mas, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Pepes Isi Perut Ikan Mas, Bisa Manjain Lidah di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial. Berikutnya adalah gambar seputar Pepes Isi Perut Ikan Mas yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Pepes Isi Perut Ikan Mas yang Lezat yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Pepes Isi Perut Ikan Mas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Pepes Isi Perut Ikan Mas memakai 14 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Pepes Isi Perut Ikan Mas, Enak Banget:

  1. 500 gr isi perut ikan mas (bisa ikan apa aja..asal jangan lele)
  2. 200 gr cabe merah boleh dioplos cabe setannya yaaa
  3. 20 siung bawang merah
  4. 10 siung bawang putih
  5. 15 butir kemiri
  6. 1 ruas jahe, kira-kira 4cm
  7. 1 ruas kunyit, kira-kira 6 cm
  8. secukupnya kemangi (aku suka yang banyak kemangi)
  9. secukupnya garam
  10. secukupnya gula
  11. daun salam
  12. sereh
  13. lengkoas
  14. daun jeruk

Langkah-langkah cara untuk menyiapkan Pepes Isi Perut Ikan Mas Anti Gagal

  1. Cuci sampai bersih..pastiin ya empedunya ngga ada..kalopun ada bersihin jangan sampe pecah. tapi biasanya sama abang tukang ikannya udah diilangin kok..aman jadinya. kalo udah dicuci kalo bisa ditirisin di saringan atau besek.
  2. Haluskan semua bumbu kecuali rempah-rempahnya..tambahkan secukupnya air yaa (kalo diblender)
  3. Setelah diblender, gongso bumbu di wajan tanpa menggunakan minyak. tujuannya untuk mereduksi/mengurangi jumlah air.. beri bumbu garam dan gula secukupnya.
  4. Biarkan bumbu sampai dingin. jika bumbu sudah dingin, masukkan isi perut ikan mas yang sudab dicuci dan ditiriskan ke dalam bumbu. tambahkan kemangi. koreksi rasanya. karena biasanya bakalan kerasa kurang asin.
  5. Siapkan daun pisang untuk membungkus. taruh beberapa sendok isian perut ikan mas. tambahkan daun salam, daun jeruk, lengkoas dan sereh. kemudian bungkus rapih dan tusuk dengan tusuk gigi
  6. Kukus pepes di dalam dandang selama kurang lebih 45 menit. jika sudah matang, pepes bisa digarang di atas teflon untuk memberikan efek smookiness...biar ada sensasi2 asep asepnya gituu
  7. Pepes siap dihidangkan

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pepes Isi Perut Ikan Mas, Bikin Ngiler yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat Pepes Isi Perut Ikan Mas, Bikin Ngiler yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Pepes Isi Perut Ikan Mas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar