Minggu, 22 Januari 2023

Bagaimana Membuat Mangut ikan panggang/ asap yang Bisa Manjain Lidah

Resep Mangut ikan panggang/ asap yang Bisa Manjain Lidah

Lagi mencari ide Cara Gampang Menyiapkan Mangut ikan panggang/ asap yang Lezat Sekali?, Mangut ikan panggang/ asap memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya sobat. para ibu-ibu muda memang telah terbiasa memanfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan tutorial cara memasak Mangut ikan panggang/ asap. Dan untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Mangut ikan panggang/ asap yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mangut ikan panggang/ asap, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan Mangut ikan panggang/ asap, Enak Banget di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa. Seterusnya merupakan gambar mengenai Mangut ikan panggang/ asap yang dapat Anda jadikan ide.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Mangut ikan panggang/ asap, Sempurna yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Mangut ikan panggang/ asap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Mangut ikan panggang/ asap dengan memakai 18 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Mangut ikan panggang/ asap Anti Gagal:

  1. 8 potong ikan asap (ikan apa saja tongkol/lele/ manyung/pari)
  2. 1-2 terong potong potong
  3. 3 tahu putih (optional)
  4. 1 tomat potong potong (optional)
  5. 2 daun salam
  6. 3 daun jeruk
  7. 1 bungkus santan kara
  8. sesuai selera cabai rawit glondongan
  9. Serai, geprek
  10. lengkuas, geprek
  11. Kaldu bubuk (masako dll)
  12. 1 sdm gula pasir
  13. Bumbu halus
  14. 4 bawang putih
  15. 5 bawang merah
  16. Seruas kunyit, kencur, jahe
  17. 3 kemiri
  18. sesuai selera Cabai

Langkah-langkah cara untuk membuat Mangut ikan panggang/ asap Anti Gagal

  1. Siapkan bahan, cuci bersih.
  2. Haluskan bumbu halus, tumis di minyak panas bersama serai, daun jeruk salam lengkuas, tumis hingga wangi.
  3. Beri air sesuai selera mau encer atau kental hasilnya (sy 4 gelas air krn suka mangut ga tll kental). Masukkan terong hingga layu, masukkan ikan panggang beserta bumbu kaldu, gula, garam.
  4. Setelah meletup masukkan 1 bks santan, cabai gelondongan tambahkan 2 sdm minyak goreng, masak hingga benar benar matang, cek rasa.
  5. Matikan kompor, masukkan tomat, biarkan 1 jam an sblm dinikmati, agar dapet rasa panggang nya..kl sy makannya sll sy tambah kecap, endeees..
  6. Kl yg ini sama ya bun..tp sy pake ndas manyug nya..dan cabai di uleg bareng

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Mangut ikan panggang/ asap, Menggugah Selera yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Mangut ikan panggang/ asap yang Enak Banget yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Mangut ikan panggang/ asap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar