Sabtu, 21 Januari 2023

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Kecap Ketumbar Anti Gagal

Resep Ayam Kecap Ketumbar yang Lezat Sekali

Lagi mencari ide Resep Ayam Kecap Ketumbar, Sempurna?, Ayam Kecap Ketumbar memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kamu. masyarakat memang telah terbiasa memanfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. nah kali ini saya akan sharing panduan cara memasak Ayam Kecap Ketumbar. Dan untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Ayam Kecap Ketumbar yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam Kecap Ketumbar, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan Ayam Kecap Ketumbar yang Sempurna di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial. Selanjutnya adalah gambar tentang Ayam Kecap Ketumbar yang dapat kalian jadikan contoh.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Ayam Kecap Ketumbar Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Ayam Kecap Ketumbar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Kecap Ketumbar memakai 20 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam Kecap Ketumbar yang Menggugah Selera:

  1. 1 kg ayam potong kecil
  2. secukupnya Garam
  3. secukupnya Air
  4. 2 lembar Daun salam
  5. 1 batang sereh
  6. Daun jeruk
  7. Secukupnya minyak goreng
  8. 50 ml kecap manis (1sachet kecap cap lele)
  9. Bumbu halus:
  10. 5 butir kemiri
  11. 1 sdm ketumbar
  12. 5 buah bawang putih
  13. 7 buah bawang merah
  14. secukupnya Garam
  15. secukupnya Gula pasir
  16. Penyedap secukupnya (optional)
  17. 1 sachet Kaldu bubuk
  18. 1 ruas kunyit
  19. 1 ruas lengkuas
  20. 1 ruas jahe

Langkah-langkah cara untuk menyiapkan Ayam Kecap Ketumbar, Enak

  1. Cuci bersih ayam, rebus kurleb 10 menit. Masukkan daun salam, sereh, dan daun jeruk dalam rebusan ayam, jangan lupa kasih garam
  2. Setelah ayam mendidih tiriskan
  3. Panaskan minyak, tumis bumbu halus sampai harum.
  4. Setelah itu masukkan air, didihkan, kemudian masukkan ayam. Rebus kembali sekitar 3 menit.
  5. Masukan kecap manis, aduk rata dan biarkan sampai bumbu meresap. Dan sering bolak-balik agar bumbu merata
  6. Setelah matang dan air berkurang, angkat dan sajikan

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Kecap Ketumbar Anti Gagal yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Ayam Kecap Ketumbar, Lezat yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Ayam Kecap Ketumbar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar