Senin, 30 Januari 2023

Langkah Mudah untuk Membuat Ikan bakar happy call bumbu pedas manis yang Menggugah Selera

Resep Ikan bakar happy call bumbu pedas manis, Lezat

Anda sedang mencari inspirasi Bagaimana Menyiapkan Ikan bakar happy call bumbu pedas manis yang Bisa Manjain Lidah?, Ikan bakar happy call bumbu pedas manis memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kamu. orang-orang memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. dan kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara menyajikan Ikan bakar happy call bumbu pedas manis. Dan untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Ikan bakar happy call bumbu pedas manis yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ikan bakar happy call bumbu pedas manis, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ikan bakar happy call bumbu pedas manis Anti Gagal di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa. Next adalah gambar mengenai Ikan bakar happy call bumbu pedas manis yang dapat Anda jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang bisa disuguhkan untuk membuat Ikan bakar happy call bumbu pedas manis yang Sempurna adalah 4 ekor ikan. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk diri anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Ikan bakar happy call bumbu pedas manis yang Menggugah Selera yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Ikan bakar happy call bumbu pedas manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ikan bakar happy call bumbu pedas manis dengan memakai 26 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ikan bakar happy call bumbu pedas manis Anti Gagal:

  1. 4 ekor ikan gurami ukuran sedang (bs jg ikan bawal/mujair/lele)
  2. Bumbu marinasi:
  3. 3 siung bawang putih
  4. secukupnya Garam
  5. 1 buah jeruk nipis
  6. Bumbu halus untuk oles bakar:
  7. 7 siung bawang merah
  8. 2 siung bawang putih
  9. 3 cabai merah besar (bisa ditambah cabai rawit jika suka pedas)
  10. 1 sdt ketumbar
  11. 1/2 sdt jinten
  12. 4 buah kemiri
  13. Bumbu cemplung oles bakar
  14. 2 lembar daun salam
  15. 1 ruas lengkuas
  16. 1 batang serai
  17. 1 sdm gula merah
  18. 5 sdm kecap manis
  19. Secukupnya garam
  20. 1 gelas air
  21. Secukupnya penyedap
  22. Sambal bawang:
  23. 10 cabe rawit (sesuaikan pedasnya)
  24. 1 siung bawang putih
  25. Sedikit garam
  26. Minyak panas

Tutorial cara untuk menyiapkan Ikan bakar happy call bumbu pedas manis Anti Gagal

  1. Ikan yg telah dibersihkan dikucuri jeruk nipis, haluskan bumbu marinasi lalu balurkan pada seluruh bagian ikan. Diamkan kurleb 15 menit. Goreng ikan sebentar untuk hasil yg lebih juicy (kalau suka tekstur agak keras krispi menggorengnya agak lama)
  2. Uleg/blender semua bumbu halus untuk olesan bakaran, lalu tumis dengan sedikit minyak hingga harum. Tambahkan daun salam, lengkuas (geprek), daun serai (geprek), gula merah, air, garam, dan penyedap. Aduk hingga harum dan matang merata. Koreksi rasa.
  3. Ambil bumbu oles matang secukupnya, tambahkan kecap, aduk2, oleskan pada ikan yg telah digoreng, lalu bakar hingga gelap kecoklatan. Ikan bakar siap dinikmati bersama sambal bawang dan lalapan. Maknyuuuusss..
  4. Untuk sambel bawangnya: uleg cabai rawit, bawang putih, dan garam. Setelah halus, siram dengan minyak goreng bekas menggoreng ikan, agar bau getir bawang putihnya hilang. Minyaknya harus panas ya, hingga si sambal berbunyi mak nyrreess gitu. Hihi mantappp.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ikan bakar happy call bumbu pedas manis, Lezat Sekali yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Ikan bakar happy call bumbu pedas manis yang Sempurna yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Ikan bakar happy call bumbu pedas manis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar