Senin, 23 Januari 2023

Bagaimana Menyiapkan 164. Food Preparation Juni (2) - ala Mamah Afa, Lezat

Resep 164. Food Preparation Juni (2) - ala Mamah Afa yang Bisa Manjain Lidah

Lagi mencari inspirasi Resep 164. Food Preparation Juni (2) - ala Mamah Afa yang Bikin Ngiler?, 164. Food Preparation Juni (2) - ala Mamah Afa memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya sobat. masyarakat memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. dan kali ini saya akan membagikan tutorial cara memasak 164. Food Preparation Juni (2) - ala Mamah Afa. Dan untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 164. Food Preparation Juni (2) - ala Mamah Afa yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 164. Food Preparation Juni (2) - ala Mamah Afa, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan 164. Food Preparation Juni (2) - ala Mamah Afa Anti Gagal di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial. Seterusnya adalah gambar seputar 164. Food Preparation Juni (2) - ala Mamah Afa yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat 164. Food Preparation Juni (2) - ala Mamah Afa, Lezat Sekali yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan 164. Food Preparation Juni (2) - ala Mamah Afa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat 164. Food Preparation Juni (2) - ala Mamah Afa dengan memakai 22 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan 164. Food Preparation Juni (2) - ala Mamah Afa, Sempurna:

  1. Protein Hewani dan Nabati :
  2. Rp15.000 - 1,5 kg ikan sepat
  3. Rp14.000 - 1/2 kg ikan lele
  4. Rp35.000 - ½ kg udang kulit putih
  5. Rp5.000 - 1 bks tahu putih bumbu isi 4 buah
  6. Sayuran :
  7. Rp5.000 - 1 ikat besar Kangkung
  8. Rp3.000 - 1 ikat bayam hijau
  9. Rp5.000 - ½ kg terong ungu
  10. Rp5.000 - 2 buah labu siam kupas ukuran besar
  11. Rp2.000 - 1 ikat kecil kacang panjang
  12. Rp8.000 - ½ kg kentang
  13. Rp2.000 - Tauge Panjang
  14. Rp10.000 - Cabe Rawit
  15. Rp6.000 - ½ kg tomat
  16. Rp5.000 - 100 gr cabe merah besar
  17. Rp2.000 - 2 buah jeruk nipis (sudah dipakai 1 bh)
  18. Sisa Stock Minggu sebelumnya :
  19. 6 butir telur ayam
  20. 1 box tempe ungkep siap goreng
  21. 1 box ayam ungkep siap goreng (sisa 4 potong)
  22. 1 box kecil cabe keriting merah

Panduan cara untuk memasak 164. Food Preparation Juni (2) - ala Mamah Afa yang Menggugah Selera

  1. Ikan lele dan ikan sepat : Bersihkan ikan, buang sisik dan isi perutnya. Cuci bersih. Beri bumbu sesuai selera, kalau saya biasanya garam, bawang putih, sedikit jahe, kunyit dan ketumbar. Beri potongan jeruk nipis (nanti diperas saat mau dimasak). Lalu masukan Food Container, simpan dalam freezer.
  2. Udang : Saya bersihkan, buah kepalanya. Lalu cuci bersih. Bagi kedalam beberapa wadah. Beri potongan jeruk nipis. Masukan di food container.
  3. Tahu : Saya cuci bersih lalu saya masukan food container, tuangkan air matang dan tambahkan sedikit garam. lalu tutup rapat.
  4. Telur : Saya simpan dalam kulkas, agar lebih awet ya bun. Tapi bisa juga disimpan di suhu ruang.
  5. Sayuran hijau Seperti kangkung dan bayam : Petiki daun dan batangnya. Lalu alasi food container dengan tisu, masukan sayuran tersebut tanpa dicuci terlebih dahulu. Lalu lapisi kembali bagian atasnya dengan tisu dan tutup rapat. Sedangkan untuk kacang panjang, saya gulung saja dan lakukan hal yang sama untuk penyimpanannya.
  6. Kentang, saya langsung taruh di wadah. Tidak saya masukan kulkas. Simpan suhu ruang saja.
  7. Tauge : Ada 2 cara penyimpanan, bisa dialasi dengan tisu dibawahnya seperti yang lain atau simpan diwadah yang berisi air bersih lalu tutup rapat.
  8. Cabe rawit : Karena akan saya olah besok, jadi saya petik dulu hari ini, lalu besoknya saya olah
  9. Tomat : Alasi wadah dengan tisu, taruh tomat didalam. Lalu tutup rapat. Besok baru saya ambil beberapa untuk stock sambal masak
  10. Cabe merah besar : Alasi wadah dengan tisu lalu taruh di atasnya dan tutup. Boleh tambahkan bawang putih yang sudah dikupas.
  11. Jeruk nipis : Karena tinggal 1 jadi saya satukan wadahnya dengan cabe besar. Tapi sebelumnya saya bungkus dengan tisu atau kertas.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan 164. Food Preparation Juni (2) - ala Mamah Afa, Lezat Sekali yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat 164. Food Preparation Juni (2) - ala Mamah Afa, Bikin Ngiler yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :164. Food Preparation Juni (2) - ala Mamah Afa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar