Senin, 23 Januari 2023

Resep Mangut Ikan Anti Gagal

Bagaimana Menyiapkan Mangut Ikan yang Bikin Ngiler

Anda sedang mencari ide Resep Mangut Ikan, Lezat?, Mangut Ikan memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kalian. masyarakat memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. nah kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara menghidangkan Mangut Ikan. Dan untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Mangut Ikan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mangut Ikan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan Mangut Ikan, Enak Banget di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial. Seterusnya merupakan gambar seputar Mangut Ikan yang dapat sobat jadikan contoh.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Mangut Ikan Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Mangut Ikan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mangut Ikan dengan memakai 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Mangut Ikan, Sempurna:

  1. 5 ekor ikan (saya pake ikan nila sama lele)
  2. 3 siung bawang putih
  3. 5 siung bawang merah
  4. 5 cabe rawit
  5. 3 cabe keriting
  6. 3 lembar daun jeruk
  7. 1 serai
  8. 2 butir kemiri
  9. secukupnya Santan
  10. secukupnya Garam
  11. Secukupnya gula jawa
  12. Secukupnya gula pasir
  13. Secukupnya jahe
  14. Secukupnya kaldu jamur
  15. Secukupnya kunyit

Step by step cara untuk memasak Mangut Ikan, Bisa Manjain Lidah

  1. Iris bawang merah kemudian goreng
  2. Goreng ikan yg sudah dibersihkan hingga matang
  3. Haluskan bawang putih, kemiri, garam, kunyit, cabe lalu tumis dengan minyak goreng
  4. Masukkan santan sesuai selera, baik banyaknya dan tingkat kekentalan santannya
  5. Masukkan garam, daun jeruk, jahe, gula jawa, gula pasir, lalu masukkan ikan yg sudah di goreng
  6. Tunggu sekitar 15menit atau sesuai selera kematangan ikan, koreksi rasa sambil di beri kaldu jamur

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Mangut Ikan yang Lezat yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Mangut Ikan Anti Gagal yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Mangut Ikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar