Minggu, 29 Januari 2023

Langkah Mudah untuk Membuat Ikan Tombro Bumbu Rujak Anti Gagal

Cara Gampang Membuat Ikan Tombro Bumbu Rujak, Menggugah Selera

Sedang mencari inspirasi Langkah Mudah untuk Membuat Ikan Tombro Bumbu Rujak Anti Gagal?, Ikan Tombro Bumbu Rujak memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kalian. orang-orang memang telah terbiasa memanfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. nah kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara menyajikan Ikan Tombro Bumbu Rujak. Dan untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ikan Tombro Bumbu Rujak yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ikan Tombro Bumbu Rujak, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan Ikan Tombro Bumbu Rujak, Enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial. Next adalah gambar mengenai Ikan Tombro Bumbu Rujak yang bisa kalian jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa disuguhkan untuk membuat Ikan Tombro Bumbu Rujak, Bisa Manjain Lidah ialah 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disajikan untuk diri anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Ikan Tombro Bumbu Rujak yang Lezat yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Ikan Tombro Bumbu Rujak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ikan Tombro Bumbu Rujak dengan memakai 18 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ikan Tombro Bumbu Rujak Anti Gagal:

  1. Ikan tombro (goreng) bs diganti lele/nila
  2. 1 batang Serai
  3. 3 daun salam
  4. 3 daun jeruk purut
  5. Seiris laos
  6. 1/2 sdt royco ayam
  7. 5 cabe rawit utuh
  8. 160 ml Air
  9. 1 bungkus santan instan (kara)
  10. 3 sdm minyak goreng utk menumis
  11. Bumbu halus
  12. 3 siung bawang putih
  13. 3 siung bawang merah
  14. 1/2 sdt biji ketumbar
  15. 2 biji miri
  16. 5-4 cm ruas kunir (kupas) bs pakai bubuk
  17. 2 cm ruas jahe (kupas)
  18. 1/2 sdt garam

Tutorial cara untuk memasak Ikan Tombro Bumbu Rujak, Menggugah Selera

  1. Haluskan bumbu, siapkan serai, daun jeruk laos dan salam cuci bersih.
  2. Jika sudah halus siapkan air dan potong ujung bungkus santan kara. Panaskan minyak pada wajan. Lalu tumis hingga harum, masukkan salam, laos,serai, daun jeruk. Tumis hingga layu.
  3. Masukkan 20 ml air agar bumbu tidak gosong. Lalu tuangkan santan kara. Tunggu hingga mendidih, lalu masukkan 1/2 sdt royco. Jika dirasa kurang pas bisa ditambahkan royco lagi. Dan masukkan cabe rawit.
  4. Setelah itu, kecilkan kompor, dan masukkan ikan yang sudah digoreng sedikit kering. Agar daging ikan tidak rontok. Jangan dibolak balik terus ya mom. Tunggu hingga mendidih. Lalu matikan api. Sajikan diatas piring. Dan ambil salam, serai, laos daun jeruknya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ikan Tombro Bumbu Rujak Anti Gagal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Ikan Tombro Bumbu Rujak, Bisa Manjain Lidah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Ikan Tombro Bumbu Rujak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar