Selasa, 24 Januari 2023

Resep Tempe dan Tahu Bacem ala mom Vee Anti Gagal

Resep Tempe dan Tahu Bacem ala mom Vee, Enak

Lagi mencari inspirasi Resep Tempe dan Tahu Bacem ala mom Vee yang Bisa Manjain Lidah?, Tempe dan Tahu Bacem ala mom Vee memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kamu. para ibu-ibu muda memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. nah kali ini saya akan membagikan tutorial cara menghidangkan Tempe dan Tahu Bacem ala mom Vee. Dan untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tempe dan Tahu Bacem ala mom Vee yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tempe dan Tahu Bacem ala mom Vee, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan Tempe dan Tahu Bacem ala mom Vee Anti Gagal di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial. Selanjutnya merupakan gambar mengenai Tempe dan Tahu Bacem ala mom Vee yang dapat sobat jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang dapat disajikan untuk membuat Tempe dan Tahu Bacem ala mom Vee Anti Gagal adalah 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ok untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan proses memasak Tempe dan Tahu Bacem ala mom Vee, Bikin Ngiler di estimasikan sekitar 1 jam.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Tempe dan Tahu Bacem ala mom Vee Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Tempe dan Tahu Bacem ala mom Vee sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Tempe dan Tahu Bacem ala mom Vee memakai 18 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Tempe dan Tahu Bacem ala mom Vee yang Sempurna:

  1. 2 Papan tempe Uk. besar @5000an/papan potong mjd 40 pcs / selera
  2. 2 bungkus tahu putih isi 10 / bungkus
  3. 500 ml Air Kelapa/ dr 2 butir kelapa(sy minta air pas Lg beli)
  4. 500 ml Air biasa
  5. 7 Keping gula merah biasa (klo gula aren kira" 100,gr)
  6. 2 Sdt asam Jawa rendam dengan 1/2 gelas air panas
  7. 1 sdt Garam,kaldu bubuk,totole
  8. 5 sdk makan Kecap manis (me merk lele merk optional bebas aja)
  9. Minyak utk menggoreng
  10. Bumbu halus
  11. 8 siung bawang merah
  12. 6 siung bawang putih
  13. 1 sdm ketumbar
  14. Bumbu geprek dan pelengkap
  15. 3 lembar daun salam
  16. 3 lembar daun pandan simpul
  17. 2 batang serai geprek simpul
  18. 2 ruas lengkuas geprek

Tutorial cara untuk menyiapkan Tempe dan Tahu Bacem ala mom Vee yang Menggugah Selera

  1. Potong tempe dan tahu cuci bersih sisihkan. Masukan air kelapa dan air biasa kedalam wajan didihkan air tambahkan gula merah larutkan terlebih dahulu, air asam Jawa,bumbu halus, garam dan kaldu, campur hingga rata masukkan potongan tempe dan tahu ungkep.
  2. Setelah tempe d ungkep selama 10 menit tambahkan kecap manis dan bumbu pelengkap dan geprekan.Test rasa dan ungkep kembali dengan api kecil selama 1jam ato hingga air menyusut. Angkat dan tiriskan tempe dan tahunya.
  3. Goreng tempe dan tahu dengan api kecil jgn tll lama cukup tempe dan tahuny matang, Krn mudah gosong Tempe bacem siap d nikmati dengan taburan brambang goreng dan cabe rawit. Alhamdulillah nikmat. Terimakasih dan selamat mencoba.🙏

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tempe dan Tahu Bacem ala mom Vee yang Sempurna yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Tempe dan Tahu Bacem ala mom Vee Anti Gagal yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Tempe dan Tahu Bacem ala mom Vee

Tidak ada komentar:

Posting Komentar