Selasa, 31 Januari 2023

Resep Gulai Masak Kuning Ikan Khas Bengkulu yang Lezat Sekali

Cara Gampang Menyiapkan Gulai Masak Kuning Ikan Khas Bengkulu, Lezat

Anda sedang mencari inspirasi Bagaimana Membuat Gulai Masak Kuning Ikan Khas Bengkulu yang Menggugah Selera?, Gulai Masak Kuning Ikan Khas Bengkulu memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kalian. para ibu-ibu muda memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. nah kali ini saya akan membagikan tutorial cara menyajikan Gulai Masak Kuning Ikan Khas Bengkulu. Dan untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Gulai Masak Kuning Ikan Khas Bengkulu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Gulai Masak Kuning Ikan Khas Bengkulu, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan Gulai Masak Kuning Ikan Khas Bengkulu yang Bisa Manjain Lidah di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa. Selanjutnya adalah gambar tentang Gulai Masak Kuning Ikan Khas Bengkulu yang bisa Anda jadikan contoh.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Gulai Masak Kuning Ikan Khas Bengkulu yang Enak yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Masak Kuning Ikan Khas Bengkulu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Gulai Masak Kuning Ikan Khas Bengkulu memakai 17 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Gulai Masak Kuning Ikan Khas Bengkulu Anti Gagal:

  1. 500 gram ikan bebas(me lele)
  2. 1 Bks tahu (isi 5)
  3. 200 gram santan kental
  4. 2 gelas air
  5. 20 cabe rawit biarkan utuh
  6. 1 batang daun bawang
  7. Secukupnya minyak goreng
  8. Secukupnya garam
  9. Bahan Bumbu
  10. 5 siung bawang merah
  11. 3 siung bawang putih
  12. 1 ruas jari kunyit
  13. 1 ruas jari Laos/lengkuas
  14. 1 ruas jari jahe
  15. 1 batang serai
  16. 3 lembar daun salam
  17. 2 lembar daun jeruk

Langkah-langkah cara untuk membuat Gulai Masak Kuning Ikan Khas Bengkulu Anti Gagal

  1. Siapkan semua bahan
  2. Cuci bersih ikan, kasih garam, goreng
  3. Panaskan minyak, goreng ikan hingga garing,
  4. Cuci tahu, potong potong, haluskan bumbu,siapkan kuali masukan air & santan
  5. Masukan bumbu, masukan cabe rawit utuh. Masak kuah hingga mendidih.
  6. Kemudian masukan tahu, masukan juga ikan.
  7. Masak ± 5 menit, tambahkan merica.
  8. Kemudian masukan garam, asam kandis.dan daun bawang.
  9. Koreksi rasa, angkat.
  10. Sajikan

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Gulai Masak Kuning Ikan Khas Bengkulu yang Enak yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Gulai Masak Kuning Ikan Khas Bengkulu yang Bisa Manjain Lidah yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Masak Kuning Ikan Khas Bengkulu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar