Rabu, 25 Januari 2023

Resep Tempe penyet sambal bawang tomat Anti Gagal

Langkah Mudah untuk Membuat Tempe penyet sambal bawang tomat yang Lezat

Lagi mencari inspirasi Bagaimana Menyiapkan Tempe penyet sambal bawang tomat, Bikin Ngiler?, Tempe penyet sambal bawang tomat memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kalian. para ibu-ibu muda memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. nah kali ini saya akan sharing panduan cara memasak Tempe penyet sambal bawang tomat. Dan untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tempe penyet sambal bawang tomat yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tempe penyet sambal bawang tomat, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan Tempe penyet sambal bawang tomat Anti Gagal di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa. Berikutnya adalah gambar mengenai Tempe penyet sambal bawang tomat yang bisa Anda jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang bisa disuguhkan untuk membuat Tempe penyet sambal bawang tomat Anti Gagal ialah 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Tempe penyet sambal bawang tomat, Enak yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Tempe penyet sambal bawang tomat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Tempe penyet sambal bawang tomat dengan memakai 17 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Tempe penyet sambal bawang tomat yang Enak:

  1. 1 papan Tempe
  2. 1/2 kg Lele
  3. Bumbu untuk menggoreng Lele& tempe:
  4. 2 siung bawang putih
  5. 1 sdt ketumbar
  6. 1 ruas kunyit 2 cm
  7. Jahe sedikit (megurangi amis ikan Lele)
  8. secukupnya Garam
  9. Bahan untuk sambal:
  10. 1 buah Tomat
  11. 2 biji Cabe merah besar
  12. Cabe rawit 7 biji (sesuai selera)
  13. 1 siung bawang putih
  14. 3 siung bawah merah
  15. secukupnya Garam, gula
  16. sesuai selera Terasi bakar
  17. Mentimun& kemangi (untuk lalapa) #saya hanya mentimun

Step by step cara untuk memasak Tempe penyet sambal bawang tomat, Enak Banget

  1. Beri perasan jeruk nipis pada Lele yang sudah dibersihkan. Biarkan 10 menit sambil menyiapkan bumbu untuk menggorengnya. Setelah 10 menit, cuci ikan Lele, bumbui dengan bahan- bahan yang sudah diulek (bawang putih, ketumbar, jahe, kunyit, garam)
  2. Goreng dulu Tempe yang sudah dibumbui, setelahnya, goreng Lele, supaya wajan tidak lengket dan minyak tidak berubah warna (masih jernih)
  3. Persiapkan bahan- bahan sambal, cuci bersih. Didihkan air dalam panci untuk merebus sebentar bahan sambal. Setelah agak layu, tiriskan, masukkan dalam cobek yang sudah diberi garam, gula secukupnya (masukkan tomat setelah cabe besar& rawit, duo bawang halus) Uleg halus/ kasar sesuai selera, tambahkan seujung sendok teh terasi, tes rasa. Penyetkan tempe & Lele di atas sambal. MasyaAlloh, Yummy

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tempe penyet sambal bawang tomat yang Menggugah Selera yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat Tempe penyet sambal bawang tomat Anti Gagal yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Tempe penyet sambal bawang tomat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar