Rabu, 18 Januari 2023

Bagaimana Membuat Oseng mercon keong sawah, Sempurna

Langkah Mudah untuk Membuat Oseng mercon keong sawah yang Bikin Ngiler

Sedang mencari ide Resep Oseng mercon keong sawah Anti Gagal?, Oseng mercon keong sawah memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kalian. para netizen memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan panduan cara memasak Oseng mercon keong sawah. Dan untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Oseng mercon keong sawah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Oseng mercon keong sawah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan Oseng mercon keong sawah, Bikin Ngiler di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa. Berikutnya adalah gambar seputar Oseng mercon keong sawah yang bisa sobat jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa disuguhkan untuk membuat Oseng mercon keong sawah yang Sempurna adalah 1 wajan. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disuguhkan untuk diri anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan proses memasak Oseng mercon keong sawah, Bisa Manjain Lidah diperkirakan sekitar 45 menit.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Oseng mercon keong sawah Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Oseng mercon keong sawah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Oseng mercon keong sawah memakai 15 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Oseng mercon keong sawah yang Menggugah Selera:

  1. 1 kg keong sawah (sudah dibersihkan)
  2. 20 biji cabai rawit merah
  3. 4 siung bawang putih
  4. 5 siung bawang merah
  5. 8 lembar daun salam
  6. 2 ruas lengkuas
  7. 1 ruas jahe
  8. 5 sdm kecap lele
  9. 1/2 sdm lada bubuk
  10. garam (secukupnya)
  11. gula (secukupnya)
  12. micin (secukupnya)
  13. masako sapi (secukupnya)
  14. air (secukupnya)
  15. minyak goreng (secukupnya)

Step by step cara untuk membuat Oseng mercon keong sawah Anti Gagal

  1. Bersihkan keong sawah lalu beri air secukupnya. Tambahkan garam, 5 lembar daun salam, 1 ruas lengkuas, dan 1 ruas jahe.
  2. Rebus keong sawah sampai matang lalu buang airnya dan cuci kembali.
  3. Iris bawang putih, bawang merah, dan cabai rawit merah.
  4. Panaskan wajan dan beri sedikit minyak, masukkan bumbu yang sudah diiris. Tumis hingga harum.
  5. Jika sudah masak beri 2 gelas air, tambahkan gula, garam, micin, lada bubuk, dan masako. Tambahkan juga daun salam dan lengkuas.
  6. Masukkan keong sawah yang sudah dicuci bersih, lalu tambahkan kecap. Aduk sampai tercampur rata. Koreksi rasanya. Jika sudah pas, diamkan dulu agar bumbu meresap ke dalam keong sawah.
  7. Jika air tinggal sedikit, matikan kompor. Dan oseng mercon keong sawah siap disajikan bersama nasi hangat.
  8. Selamat mencobaa🤗🤗

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Oseng mercon keong sawah Anti Gagal yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Oseng mercon keong sawah Anti Gagal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Oseng mercon keong sawah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar