Kamis, 19 Januari 2023

Langkah Mudah untuk Membuat Babat Gongso Pedas Manis, Bikin Ngiler

Resep Babat Gongso Pedas Manis yang Enak

Sedang mencari ide Resep Babat Gongso Pedas Manis Anti Gagal?, Babat Gongso Pedas Manis memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kamu. para netizen memang telah terbiasa memanfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan sharing panduan cara membuat Babat Gongso Pedas Manis. Dan untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Babat Gongso Pedas Manis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Babat Gongso Pedas Manis, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan Babat Gongso Pedas Manis, Bisa Manjain Lidah di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial. Berikutnya merupakan gambar mengenai Babat Gongso Pedas Manis yang dapat sobat jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang dapat dihidangkan untuk membuat Babat Gongso Pedas Manis Anti Gagal ialah 10 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan proses memasak Babat Gongso Pedas Manis Anti Gagal diperkirakan sekitar 1 jam 30 menit.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Babat Gongso Pedas Manis, Menggugah Selera yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Babat Gongso Pedas Manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Babat Gongso Pedas Manis memakai 15 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Babat Gongso Pedas Manis yang Bikin Ngiler:

  1. 1 kg babat kambing
  2. 1 buah bawang bombay
  3. 4 lembar daun jeruk
  4. 5 siung bawang putih
  5. 7 siung bawang merah
  6. 55 buah cabe rawit merah
  7. 2 buah kemiri
  8. 1,5 sdm garam
  9. 1 sdm kaldu bubuk
  10. 3 sdt gula pasir
  11. 160 ml kecap manis "lele"
  12. secukupnya Minyak goreng
  13. Lalapan
  14. sesuai selera Tomat
  15. sesuai selera Kol

Panduan cara untuk membuat Babat Gongso Pedas Manis Anti Gagal

  1. Cuci babat sampai bersih kemudian potong sesuai ukuran yang di inginkan.
  2. Rebus air sampai mendidih, kemudian masukkan babat yg sudah di potong kecil kecil selama 30 menit.
  3. Blender bawang putih, bawang merah, cabe, dan kemiri, dan beri sedikit air.
  4. Panaskan minyak goreng, dan masukkan bumbu halus.
  5. Setelah harum, masukkan bawang Bombay kemudian daun jeruk. Tumis hingga bumbu matang.
  6. Kemudian masukkan babat, tumis sampai tercampur dengan bumbu. Masukkan air sesuai selera, tambahkan garam, kaldu bubuk, gula pasir dan kecap manis.
  7. Setelah bumbu meresap dan air berkurang, koreksi rasa dan sajikan 😊🍽️

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Babat Gongso Pedas Manis Anti Gagal yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat Babat Gongso Pedas Manis yang Enak yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Babat Gongso Pedas Manis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar