Rabu, 18 Januari 2023

Resep 91. JOKJOK (MAKANAN KHAS BETUNG Anti Gagal

Resep 91. JOKJOK (MAKANAN KHAS BETUNG, Menggugah Selera

Sedang mencari ide Resep 91. JOKJOK (MAKANAN KHAS BETUNG yang Bisa Manjain Lidah?, 91. JOKJOK (MAKANAN KHAS BETUNG memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya Anda. masyarakat memang telah terbiasa memanfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. nah kali ini saya akan sharing tutorial cara membuat 91. JOKJOK (MAKANAN KHAS BETUNG. Dan untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 91. JOKJOK (MAKANAN KHAS BETUNG yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 91. JOKJOK (MAKANAN KHAS BETUNG, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan 91. JOKJOK (MAKANAN KHAS BETUNG yang Bisa Manjain Lidah di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi hidangan spesial. Seterusnya adalah gambar seputar 91. JOKJOK (MAKANAN KHAS BETUNG yang dapat sobat jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang dapat disajikan untuk membuat 91. JOKJOK (MAKANAN KHAS BETUNG yang Menggugah Selera adalah -. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disajikan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak 91. JOKJOK (MAKANAN KHAS BETUNG yang Sempurna diperkirakan sekitar 30 menit.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat 91. JOKJOK (MAKANAN KHAS BETUNG, Enak Banget yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan 91. JOKJOK (MAKANAN KHAS BETUNG sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat 91. JOKJOK (MAKANAN KHAS BETUNG memakai 14 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan 91. JOKJOK (MAKANAN KHAS BETUNG yang Sempurna:

  1. 3 ekor Ikan Lele
  2. 7 ekor Ikan Luma (Nama ikan ini didaerah kami)
  3. Secukupnya Air
  4. Secukupnya sambal tigo (Cabe, garam, kemiri/terasi/bawang goreng)
  5. 1 buah Terong (bakar)
  6. Secukupnya jeruk nipis
  7. Secukupnya Cabe rawit
  8. Secukupnya bawang merah iris
  9. Sayur Rebus:
  10. 5 potong Labu Cina
  11. 1 buah Labu siam
  12. 5 buah Oyong
  13. 1 ikat Daun Singkong
  14. Secukupnya Cempokak

Langkah-langkah cara untuk membuat 91. JOKJOK (MAKANAN KHAS BETUNG yang Bikin Ngiler

  1. Panggang 3 ekor ikan Lele.
  2. Juga ikan Luma (Nama ikan ini didaerah kami)
  3. Panggang juga terong. (Dapat dibakar/dipanggang di arang atau diatas kompor)
  4. Jika sudah masak. Angkat dan diinginkan terong. Selanjutnya kupas. (Saat ini kita gunakan terong putih)
  5. Sambil memanggang ikan maka siapkan sayur, cuci dan tiriskan. (Daun singkong, labu siam, Labu Cina, Cempokak dan oyong)
  6. Didihkan air. Rebus sayur Cempokak, labu cina dan labu siam terlebih dahulu, selanjutnya daun singkong dan oyong. Bahkan dapat dimasukkan sekaligus, tapi jika ada yang masak langsung diangkat.
  7. Siapkan juga hahan untuk jok-jok (Sambal tiga/tigo, Jeruk nipis, cabe dan bawang merah). Bahkan jeruk nipis dapat diganti dengan jeruk kunci, pelem, kweni, mangga, kedondong sayur, belimbing wuluh (sudah disiram air panas), asam, tomat ceri.
  8. Siapkan piring atau mangkuk untuk jok-jok. Buat JOKJOK untuk satu porsi. Karena satu orang buat satu porsi.
  9. Tuangkan air, hancurkan oyong agar air bertambah, campur kan ikan, sambal tigo dan sayur. Jok-jok siap kita santap dengan nasi anget dan berbagai lalapan segar. (Misal kemangi...mantap). Bahkan jok-jok tergantung selera yang makan, misal ditambahkan tahu yang digoreng sebentar juga enak).

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan 91. JOKJOK (MAKANAN KHAS BETUNG Anti Gagal yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan 91. JOKJOK (MAKANAN KHAS BETUNG yang Enak Banget yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :91. JOKJOK (MAKANAN KHAS BETUNG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar