Kamis, 19 Januari 2023

Resep Ikan Balado & Tumis Kangkung Kecombrang yang Sempurna

Resep Ikan Balado & Tumis Kangkung Kecombrang yang Bisa Manjain Lidah

Lagi mencari inspirasi Resep Ikan Balado & Tumis Kangkung Kecombrang Anti Gagal?, Ikan Balado & Tumis Kangkung Kecombrang memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya sobat. para netizen memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. nah kali ini saya akan berbagi tutorial cara membuat Ikan Balado & Tumis Kangkung Kecombrang. Dan untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ikan Balado & Tumis Kangkung Kecombrang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ikan Balado & Tumis Kangkung Kecombrang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan Ikan Balado & Tumis Kangkung Kecombrang Anti Gagal di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi hidangan spesial. Berikutnya adalah gambar tentang Ikan Balado & Tumis Kangkung Kecombrang yang bisa kalian jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang dapat dihidangkan untuk membuat Ikan Balado & Tumis Kangkung Kecombrang, Lezat Sekali ialah 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ok untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan proses memasak Ikan Balado & Tumis Kangkung Kecombrang, Bikin Ngiler diperkirakan sekitar 1 jam.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Ikan Balado & Tumis Kangkung Kecombrang Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Ikan Balado & Tumis Kangkung Kecombrang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ikan Balado & Tumis Kangkung Kecombrang dengan memakai 28 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ikan Balado & Tumis Kangkung Kecombrang, Lezat Sekali:

  1. Ikan Balado :
  2. 1 kg ikan nila / lele
  3. 2 buah jeruk nipis
  4. 1 buah jeruk pecel (opsional)
  5. 3 butir bawang merah, iris tipis
  6. 1 lembar daun salam
  7. 1 ruas lengkuas, geprek
  8. secukupnya garam, gula, kecap, kaldu bubuk
  9. Bumbu 1
  10. 7 butir bawang merah
  11. 5 butir bawang putih
  12. 3 butir kemiri
  13. 1 ruas jahe
  14. Bumbu 2
  15. 5 buah cabe merah besar
  16. 5 buah cabe keriting
  17. 5 buah cabe rawit
  18. 1 buah tomat merah
  19. 1 sdt terasi bakar
  20. Tumis Kangkung
  21. 1 ikat kangkung
  22. 1 buah kuncup bunga kecombrang
  23. 3 butir bawang merah
  24. 2 butir bawang putih
  25. 3 buah cabe keriting
  26. 2 buah cabe rawit
  27. secukupnya garam, gula, kaldu bubuk, terasi
  28. secukupnya kacang tanah sangrai (opsional)

Tutorial cara untuk menyiapkan Ikan Balado & Tumis Kangkung Kecombrang, Bikin Ngiler

  1. IKAN BALADO: Bersihkan ikan lalu lumuri dengan perasan jeruk nipis dan garam. Diamkan sebentar lalu goreng setengah kering.
  2. Sambil menunggu ikan matang, rebus cabe merah dan tomat dari Bumbu 2, lalu haluskan bersama terasi. Haluskan juga semua Bumbu 1 secara terpisah.
  3. Tumis irisan bawang merah hingga harum, lalu masukkan daun salam, lengkuas, dan Bumbu 1. Tumis hingga wangi, lalu masukkan Bumbu 2. Aduk-aduk sampai matang.
  4. Bumbui dengan garam, gula, kaldu bubuk, dan kecap manis. Tambahkan sedikit air. Tes rasa. Apabila sudah pas, masukkan ikan yg sudah digoreng dan lumuri dengan bumbu balado. Sajikan dengan perasan jeruk pecel.
  5. TUMIS KANGKUNG: Potong-potong daun-daunan kangkung dari batangnya.
  6. Iris tipis bawang putih, bawang merah, cabe, dan kecombrang.
  7. Panaskan sedikit minyak, tumis bawang putih, bawang merah, dan cabe hingga harum. Masukkan irisan kecombrang, aduk-aduk sebentar.
  8. Tambahkan air, bumbui dengan garam, gula, kaldu bubuk, dan terasi. Kemudian masukkan daun kangkung. Tumis sebentar saja hingga daun layu tapi jangan terlalu matang.
  9. Terakhir masukkan kacang tanah. Sajikan bersama dengan ikan balado. Selamat menikmati!

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ikan Balado & Tumis Kangkung Kecombrang yang Bikin Ngiler yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Ikan Balado & Tumis Kangkung Kecombrang yang Bisa Manjain Lidah yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Ikan Balado & Tumis Kangkung Kecombrang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar