Selasa, 17 Januari 2023

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mangut Ikan Asap, Menggugah Selera

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mangut Ikan Asap Anti Gagal

Sedang mencari ide Bagaimana Membuat Mangut Ikan Asap yang Enak?, Mangut Ikan Asap memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya sobat. masyarakat memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. dan kali ini saya akan sharing panduan cara menyiapkan Mangut Ikan Asap. Dan untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Mangut Ikan Asap yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Mangut Ikan Asap, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan Mangut Ikan Asap Anti Gagal di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa. Selanjutnya merupakan gambar tentang Mangut Ikan Asap yang bisa Anda jadikan ide.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Mangut Ikan Asap Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Mangut Ikan Asap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Mangut Ikan Asap memakai 19 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Mangut Ikan Asap yang Enak Banget:

  1. 10 ikan Tuna Asap (bisa lele asap,pari asap/ ikan asap lainnya)
  2. 1,5 bungkus santan instan(me: kara) + 1 L Air
  3. 8 cabe rawit
  4. 2 daun salam
  5. 4 daun jeruk
  6. 2 ruas lengkuas, geprek
  7. 1 batang sereh, geprek
  8. Secukupnya Garam
  9. Secukupnya Gula
  10. Secukupnya Kaldu bubuk
  11. Bumbu halus
  12. 10 bawang merah
  13. 6 bawang putih
  14. 5 cabe rawit
  15. 1 ruas kencur
  16. 3 ruas kunyit
  17. 2 butir kemiri bakar
  18. 1 sdt ketumbar
  19. 1/2 sdt trasi

Panduan cara untuk membuat Mangut Ikan Asap, Bikin Ngiler

  1. Goreng ikan asap sebentar saja. Sisihkan
  2. Blender atau uleg bumbu halus
  3. Tumis bumbu halus sampai wangi, masukkan daun salam, daun jeruk, sereh, lengkuas. Tumis lagi. Masukkan cabe rawit, tumis hingga cabe layu
  4. Masukkan santan. Aduk rata. Beri garam, gula dan kaldu bubuk. Masak hingga mendidih
  5. Masukkan ikan asap. Masak hingga meresap. Jangan lupa koreksi rasa.
  6. Sajikan

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Mangut Ikan Asap yang Enak yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Mangut Ikan Asap Anti Gagal yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Mangut Ikan Asap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar