Selasa, 17 Januari 2023

Bagaimana Membuat Ikan Bumbu Kuning Anti Gagal

Cara Gampang Membuat Ikan Bumbu Kuning Anti Gagal

Sedang mencari inspirasi Resep Ikan Bumbu Kuning yang Menggugah Selera?, Ikan Bumbu Kuning memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya sobat. para netizen memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara menghidangkan Ikan Bumbu Kuning. Dan untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ikan Bumbu Kuning yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ikan Bumbu Kuning, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan Ikan Bumbu Kuning yang Lezat Sekali di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa. Selanjutnya adalah gambar tentang Ikan Bumbu Kuning yang bisa kalian jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa disajikan untuk membuat Ikan Bumbu Kuning, Bisa Manjain Lidah adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disajikan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ok untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam membuat Ikan Bumbu Kuning, Bikin Ngiler diperkirakan sekitar 45 menit.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Ikan Bumbu Kuning yang Lezat yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Ikan Bumbu Kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ikan Bumbu Kuning memakai 13 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ikan Bumbu Kuning Anti Gagal:

  1. 4 ekor ikan mujaer
  2. 1 ekor ikan lele
  3. 10 buah lombok setan
  4. 3 siung bawang merah
  5. 3 siung bawang putih
  6. 2 buah kemiri
  7. 1 ruas jahe
  8. 1 ruas lengkuas
  9. Secukupnya gula
  10. Secukupnya garam
  11. Secukupnya penyedap jamur
  12. Secukupnya minyak goreng
  13. Secukupnya air

Tutorial cara untuk membuat Ikan Bumbu Kuning yang Bisa Manjain Lidah

  1. Bersihkan terlebih dahulu ikan dari sisik dan jeroannya. Cuci hingga bersih. Sisihkan dahulu.
  2. Uleg bawang putih, bawang merah, lombok, jahe dan kemiri hingga halus.
  3. Siapkan wajan beri secukupnya minyak untuk menggoreng ikan lebih dahulu.
  4. Goreng hingga keemasan tp jangan terlalu kering.
  5. Siapkan wajan kembali yang sudah diberi minyak sedikit. Tunggu hingga panas, kemudian masukkan bumbu uleg tadi.
  6. Tumis sebentar agar kemiri tidak gosong, kemudian masukkan ikan yang sudah digoreng. Bolak balik perlahan agar bumbu mulai meresap.
  7. Beri sedikit air agar bumbu semakin meresap. Tambahkan gula, garam, dan penyedap jamur.
  8. Saat air telah mendidih, koreksi rasa. Jika sudah sesuai biarkan hingga habis.
  9. Jika sudah matang, matikan kompor dan sajikan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ikan Bumbu Kuning, Bisa Manjain Lidah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Ikan Bumbu Kuning Anti Gagal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Ikan Bumbu Kuning

Tidak ada komentar:

Posting Komentar