Minggu, 08 Januari 2023

Resep Penyet Lele Sambal Bawang yang Sempurna

Resep Penyet Lele Sambal Bawang, Sempurna

Lagi mencari ide Resep Penyet Lele Sambal Bawang Anti Gagal?, Penyet Lele Sambal Bawang memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kamu. para ibu-ibu muda memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. dan kali ini saya akan sharing tutorial cara menyiapkan Penyet Lele Sambal Bawang. Dan untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Penyet Lele Sambal Bawang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Penyet Lele Sambal Bawang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Penyet Lele Sambal Bawang, Menggugah Selera di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial. Berikutnya merupakan gambar seputar Penyet Lele Sambal Bawang yang bisa sobat jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang dapat disajikan untuk membuat Penyet Lele Sambal Bawang yang Menggugah Selera ialah 6-7 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disuguhkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ok untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam membuat Penyet Lele Sambal Bawang, Lezat Sekali diperkirakan sekitar 30 menit.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Penyet Lele Sambal Bawang Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Penyet Lele Sambal Bawang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Penyet Lele Sambal Bawang dengan memakai 14 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Penyet Lele Sambal Bawang, Sempurna:

  1. 1 kg lele yg sdh dibersihkan
  2. 🐟Bumbu lele goreng, dihaluskan:
  3. 5 siung bawang putih
  4. 1 sdm ketumbar
  5. 1 jari kunyit
  6. 3 butir kemiri
  7. secukupnya garam
  8. 🐟Bahan untuk sambal bawang:
  9. 7 siung bawang merah
  10. 7 bh cabai rawit merah
  11. 4 sdm minyak goreng
  12. garam secukupnya, gula sedikit saja
  13. 🐟Lalapan:
  14. mentimun dan daun kemangi

Panduan cara untuk membuat Penyet Lele Sambal Bawang, Lezat Sekali

  1. Lumuri lele dg air jeruk nipis dan sdkt garam, diamkan 10 mnt, kmdn cuci bersih. Haluskan bumbu untuk lele, campurkan, aduk rata. Goreng lele dlm minyak panas hingga matang.
  2. Sementara itu siapkan bahan sambal, belah dua bawang merah. Iris sdkt cabai rawit spy tdk meletus saat digoreng
  3. Dalam wajan lain panaskan minyak untuk sambal, masukkan bawang merah dan cabai rawit, goreng hingga ½matang
  4. Kmdn sisihkan dr minyaknya, taruh di cobek batu, tambahkan garam dan gula (mau pakai msg/vetsin boleh, jd tambah enak, tp aku ga pakai). Kmdn haluskan
  5. Koreksi rasanya, bila sdh pas Panaskan kembali minyak sisa menggoreng bahan sambal sampai panas beruap. Matikan api dan segera tuang ke sambal, aduk rata.
  6. Letakkan lele goreng diatas sambal, penyet dg ulegan, tambahkan lalapan dan siap dihidangkan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Penyet Lele Sambal Bawang yang Enak yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Penyet Lele Sambal Bawang, Sempurna yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Penyet Lele Sambal Bawang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar