Rabu, 11 Januari 2023

Resep Mangut Lele, Bikin Ngiler

Resep Mangut Lele Anti Gagal

Anda sedang mencari inspirasi Resep Mangut Lele yang Bikin Ngiler?, Mangut Lele memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kalian. orang-orang memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. dan kali ini saya akan sharing panduan cara menyiapkan Mangut Lele. Dan untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Mangut Lele yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mangut Lele, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan Mangut Lele, Bikin Ngiler di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi hidangan istimewa. Next merupakan gambar tentang Mangut Lele yang dapat kamu jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Mangut Lele yang Lezat Sekali adalah 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disuguhkan untuk diri anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Mangut Lele yang Enak Banget di estimasikan sekitar 45mnt.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Mangut Lele yang Menggugah Selera yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Mangut Lele sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Mangut Lele memakai 17 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Mangut Lele, Lezat Sekali:

  1. 500 gr ikan lele
  2. secukupnya minyak (utk nggoreng n numis)
  3. Haluskan:
  4. 5 butir bwg merah
  5. 5 siung bwg putih
  6. 3 butir kemiri
  7. 1 ruas kunyit
  8. 1/4 sdt merica butiran
  9. Lain2 :
  10. 2 cm lengkuas (memarkan)
  11. 2 cm jahe (memarkan)
  12. 1 lbr daun salam
  13. 2 buah belimbing wuluh (krn ga ada jd sy ganti tomat)
  14. beberapa lembar kubis
  15. sesuai selera Cabe rawit (uleg kasar)
  16. 500 ml Santan
  17. sesuai selera garam gula

Panduan cara untuk membuat Mangut Lele yang Enak

  1. Bersihkan ikan lele, lumuri garam (klo suka tambahkan ketumbar n bwg putih yg sdh di uleg sbelumny), diamkan sebentar biar garam n bumbu meresap. Lalu goreng, sampe matang n kecoklatan..
  2. Tumis bumbu halus beserta lengkuas n daun salam sampai matang n wangii.
  3. Masukkan santan. Masak sampai mendidih, sambil di aduk dgn cara menggayung biar santan tdk pecah.
  4. Masukkan kubis, tomat n cabe. Sambil diaduk sampai agak layu.
  5. Masukkan ikan Lele, dilanjut garam n gula. Test rasa, klo udh pas.. biarkan beberapa menit sambil terus diaduk supaya kuah meresap ke dlm ikan.
  6. Klo sdh meresap, matikan api. Siap dinikmatiiii...

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Mangut Lele, Enak Banget yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Mangut Lele, Bikin Ngiler yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Mangut Lele

Tidak ada komentar:

Posting Komentar