Kamis, 12 Januari 2023

Resep Gulai Pedas ikan lele Anti Gagal

Resep Gulai Pedas ikan lele, Menggugah Selera

Anda sedang mencari ide Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gulai Pedas ikan lele, Enak?, Gulai Pedas ikan lele memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya sobat. para netizen memang telah terbiasa memanfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. dan kali ini saya akan sharing tutorial cara menyajikan Gulai Pedas ikan lele. Dan untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Gulai Pedas ikan lele yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai Pedas ikan lele, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan Gulai Pedas ikan lele, Bikin Ngiler di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi hidangan istimewa. Berikutnya adalah gambar tentang Gulai Pedas ikan lele yang bisa sobat jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Gulai Pedas ikan lele yang Enak Banget adalah 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disajikan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ok untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan proses memasak Gulai Pedas ikan lele Anti Gagal di estimasikan sekitar 45 menit.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Gulai Pedas ikan lele Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Pedas ikan lele sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Gulai Pedas ikan lele memakai 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Gulai Pedas ikan lele, Bikin Ngiler:

  1. 1 kg ikan lele (bersihkan dan potong)
  2. 1 buah jeruk nipis
  3. 4 lembar daun salam
  4. 1 batang sereh, digeprek
  5. 1 sachet santan instan kecil
  6. 2 sdm cabe merah giling halus(sesuai selera)
  7. garam
  8. minyak goreng
  9. secukupnya air
  10. bumbu halus
  11. 3 siung bawang putih
  12. 5 siung bawang merah
  13. 1 ruas jari lengkuas
  14. 1 ruas jari jahe
  15. 1/2 ruas kunyit

Step by step cara untuk memasak Gulai Pedas ikan lele yang Sempurna

  1. Ikan lele yang sudah dibersihkan, di tambahkan jeruk nipis+ garam, diamkan sekitar 15 menit.
  2. Goreng ikan lele yng sudah di bumbui tersebut sampai garing.
  3. Panaskan minyak goreng secukupnya, tumis bumbu yg di haluskan + cabe giling halus + daun salam + sereh.
  4. Setelah bumbu tersebut wangi masukan santan, lalu tambahkan air secukupnya(sesuai kekentalan yg di inginkan), tambahkan garam. Koreksi rasa
  5. Setelah santan mendidih, masukan ikan yg sudah di goreng. Lalu didihkan kembali.
  6. Masakan siap untuk di hidangkan 😉

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Gulai Pedas ikan lele, Enak yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Gulai Pedas ikan lele yang Enak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Pedas ikan lele

Tidak ada komentar:

Posting Komentar