Jumat, 13 Januari 2023

Langkah Mudah untuk Membuat Mangut lele, Lezat Sekali

Bagaimana Membuat Mangut lele Anti Gagal

Anda sedang mencari inspirasi Bagaimana Membuat Mangut lele yang Enak?, Mangut lele memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kamu. orang-orang memang telah terbiasa memanfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan tutorial cara menghidangkan Mangut lele. Dan untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Mangut lele yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Mangut lele, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan Mangut lele Anti Gagal di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa. Next merupakan gambar seputar Mangut lele yang dapat sobat jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa disuguhkan untuk membuat Mangut lele, Lezat Sekali adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disuguhkan untuk diri anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam membuat Mangut lele Anti Gagal diperkirakan sekitar 50 menit.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Mangut lele yang Enak yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Mangut lele sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Mangut lele dengan memakai 19 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Mangut lele yang Lezat Sekali:

  1. 5 ekor ikan lele (cmn ambil bagian badan aja)
  2. Secukupnya bumbu instan ayam goreng mama suka
  3. 1 buah jeruk nipis
  4. 1 buah serai geprek
  5. 3 lembar daun jeruk
  6. 1.5 buah tomat
  7. 10 buah cabai rawit merah
  8. 1 lembar daun salam (skip, tukang sayur lg ga jual)
  9. secukupnya garam, gula, penyedap, minyak goreng
  10. 200 ml air (saya pake kurang lebih 2 x gelas belimbing)
  11. 1 bungkus santan merk sun kara yang segitiga
  12. ☀️bumbu halus:
  13. 1/2 ruas lengkuas
  14. 1/2 ruas kunyit
  15. 1/4 ruas jahe
  16. 4 siung bawang putih
  17. 4 siung bawang merah
  18. 9 buah cabai merah panjang
  19. 1 buah kemiri

Langkah-langkah cara untuk memasak Mangut lele yang Bisa Manjain Lidah

  1. Bersihkan ikan lele, sayat badannya. Lumuri dengan perasan jeruk nipis dan bumbu instan ayam goreng (Bisa juga pake garam/bawang dihaluskan). Diamkan sebentar lalu goreng hingga matang.
  2. Blender / uleg ☀️bumbu halus.
  3. Tumis daun jeruk & serai dulu lalu masukkan bumbu halus aduk sampai harum. Masukkan santan dan air. Airnya boleh disesuaikan selera, krn suami tdk suka kental saya pake -+2x gelas belimbing. Masak pakai api kecil ya.
  4. Kalau sudah mendidih masukkan garam, gula, penyedap, tomat, dan cabai rawit. Koreksi rasa. Masukkan lele yang sudah digoreng. Aduk sebentar. Mangut lele siap disantap 😊.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Mangut lele, Enak yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat Mangut lele, Lezat yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Mangut lele

Tidak ada komentar:

Posting Komentar