Jumat, 13 Januari 2023

Cara Gampang Menyiapkan Sambal Terasi Tomat Pecel Lele Anti Gagal

Resep Sambal Terasi Tomat Pecel Lele Anti Gagal

Lagi mencari inspirasi Resep Sambal Terasi Tomat Pecel Lele, Bisa Manjain Lidah?, Sambal Terasi Tomat Pecel Lele memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya Anda. para ibu-ibu muda memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. dan kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara menyiapkan Sambal Terasi Tomat Pecel Lele. Dan untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sambal Terasi Tomat Pecel Lele yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Sambal Terasi Tomat Pecel Lele, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan Sambal Terasi Tomat Pecel Lele yang Menggugah Selera di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa. Berikutnya adalah gambar berkaitan dengan Sambal Terasi Tomat Pecel Lele yang bisa Anda jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa disajikan untuk membuat Sambal Terasi Tomat Pecel Lele Anti Gagal ialah 3 Orang . Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disuguhkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ok untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam membuat Sambal Terasi Tomat Pecel Lele Anti Gagal di estimasikan sekitar 30 Menit.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Sambal Terasi Tomat Pecel Lele, Sempurna yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Sambal Terasi Tomat Pecel Lele sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Sambal Terasi Tomat Pecel Lele dengan memakai 18 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sambal Terasi Tomat Pecel Lele, Enak:

  1. Bahan Sambal :
  2. 15 Buah Cabai Merah
  3. 15 Buah Cabai Rawit Merah + Hijau
  4. 1 1/2 Buah Tomat
  5. 3 Siung Bawang Putih
  6. 5 Siung Bawang Merah
  7. 3 Butir Kemiri
  8. 1 bks Terasi Abc
  9. 1 Buah Gula merah (ukuran kecil)
  10. Garam
  11. Bahan Lele Goreng :
  12. 4 Ekor Lele
  13. 1/2 bks Bumbu Racik tempe
  14. Tepung bumbu Instant
  15. Secukupnya Minyak Goreng
  16. Bahan Pelengkap:
  17. 1 Buah tomat
  18. 2 Buah Ketimun

Step by step cara untuk memasak Sambal Terasi Tomat Pecel Lele, Lezat Sekali

  1. Cuci bersih Ikan Lele, lumuri dengan bumbu racik tempe dan tepung bumbu instan. Lalu goreng hingga matang. Angkat lalu tiriskan
  2. Siapkan bahan bahan sambal. Cuci bersih lalu tiriskan
  3. Haluskan semua bahan sambal, bisa diulek atau menggunakan blender (sy menggunakan blender, cz jari kecetit ketika membuat sambal pecak)
  4. Panaskan sedikit minyak, lalu goreng sambal. Tambahkan garam dan gula merah. Aduk hingga rata dan kering
  5. Masak hingga sambal berubah warna. Jika sudah kering matikan api.
  6. Letakkan dalam wadah, tambahkan perasan jeruk limau jika suka.
  7. Sajikan bersama Lele goreng dan lalapan.
  8. Cz dimasak hingga kering dan berminyak, masih bisa digunakan keesokan harinya. Untuk resep Bandeng pecak
  9. Sambal terasi pedas manis rasanya. Selamat mencoba

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sambal Terasi Tomat Pecel Lele Anti Gagal yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Sambal Terasi Tomat Pecel Lele Anti Gagal yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Sambal Terasi Tomat Pecel Lele

Tidak ada komentar:

Posting Komentar