Selasa, 17 Januari 2023

Cara Gampang Membuat Mangut Ikan Asap Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Mangut Ikan Asap Daun Singkong yang Enak

Anda sedang mencari inspirasi Resep Mangut Ikan Asap Daun Singkong yang Lezat?, Mangut Ikan Asap Daun Singkong memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kalian. orang-orang memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. nah kali ini saya akan membagikan tutorial cara membuat Mangut Ikan Asap Daun Singkong. Dan untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Mangut Ikan Asap Daun Singkong yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Mangut Ikan Asap Daun Singkong, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Mangut Ikan Asap Daun Singkong yang Lezat di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa. Berikutnya adalah gambar mengenai Mangut Ikan Asap Daun Singkong yang dapat kamu jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang dapat dihidangkan untuk membuat Mangut Ikan Asap Daun Singkong Anti Gagal ialah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disuguhkan untuk diri anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan proses memasak Mangut Ikan Asap Daun Singkong yang Lezat di estimasikan sekitar 1 Jam.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Mangut Ikan Asap Daun Singkong yang Bisa Manjain Lidah yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Mangut Ikan Asap Daun Singkong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mangut Ikan Asap Daun Singkong memakai 17 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Mangut Ikan Asap Daun Singkong, Bisa Manjain Lidah:

  1. 1 ikat daun singkong
  2. 4 pcs ikan asap (ikan lele asap)
  3. 10 pcs tahu (tambahan saya)
  4. 800 ml santan (2 sachet kara 65 ml tambah air s/d 800 ml)
  5. secukupnya Minyak
  6. secukupnya Garam
  7. Gula secukupnya (saya gula semut)
  8. BUMBU HALUS :
  9. 10 siung bawang merah
  10. 5 siung bawang putih
  11. 4 butir kemiri
  12. 5 pcs cabe (saya skip)
  13. 1 buah tomat (tambahan sy pengganti cabe agar warna tetap merah)
  14. BUMBU PELENGKAP :
  15. 1 batang sereh
  16. 2 lembar daun salam
  17. 5 pcs cabe rawit setan

Step by step cara untuk menyiapkan Mangut Ikan Asap Daun Singkong yang Lezat Sekali

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Rebus daun singkong dengan garam 5 menit. Angkat dan tiriskan Lalu cincang (saya kelamaan jadi warna berubah).
  3. Tuang dua sachet santan instan larutkan dengan air aduk hingga rata Lalu sisihkan.
  4. Haluskan bumbu dengan diblender setengah halus lalu tambahkan tomat blender kembali.
  5. Tumis bumbu halus hingga harum lalu tambahkan bumbu pelengkap dan masukkan tahu.
  6. Masukkan air santan lalu aduk dan tambahkan ikan asap.
  7. Masak hingga matang lalu masukkan daun singkong dan koreksi rasa.
  8. Mangut ikan asap lele daun singkong siap dihidangkan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Mangut Ikan Asap Daun Singkong Anti Gagal yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat Mangut Ikan Asap Daun Singkong yang Menggugah Selera yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Mangut Ikan Asap Daun Singkong

Tidak ada komentar:

Posting Komentar