Rabu, 04 Januari 2023

Cara Gampang Membuat Lele Kuah Santan yang Bisa Manjain Lidah

Resep Lele Kuah Santan Anti Gagal

Sedang mencari inspirasi Cara Gampang Membuat Lele Kuah Santan Anti Gagal?, Lele Kuah Santan memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kalian. orang-orang memang telah terbiasa memanfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara memasak Lele Kuah Santan. Dan untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Lele Kuah Santan yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Lele Kuah Santan, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Lele Kuah Santan, Sempurna di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi hidangan spesial. Selanjutnya merupakan gambar mengenai Lele Kuah Santan yang dapat Anda jadikan ide.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Lele Kuah Santan yang Bisa Manjain Lidah yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Lele Kuah Santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Lele Kuah Santan memakai 16 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Lele Kuah Santan Anti Gagal:

  1. 500 gram Lele
  2. bumbu halus:
  3. 5 siung bawang putih
  4. 5 siung bawang merah
  5. 5 bh cabe merah
  6. 2 cm kunyit
  7. 2 cm jahe
  8. 1 sdt ketumbar
  9. bumbu pelengkap:
  10. 3 cm lengkuas
  11. 2 lembar daun jeruk
  12. 2 lembar daun salam
  13. 1/2 sdt gula merah
  14. secukupnya garam dan kaldu jamur
  15. 1 ikat daun kemangi
  16. 1 bh tomat

Panduan cara untuk membuat Lele Kuah Santan yang Enak

  1. Bersihkan lele. beri garam. goreng lele hingga matang.
  2. Haluskan bumbu. geprek lengkuas. potong2 tomat. tumis bumbu halus bersama bumbu pelengkap. jika sudah layu dan wangi masukkan tomat. beri air sesuai selera. masukkan garam, gula merah dan kaldu jamur.
  3. Jika air sudah mendidih masukkan santan kara. sambil di aduk2 terus agar santan tidak pecah. tes rasa. jika rasa sudah pas masukkan lele yg sudah digoreng. aduk2 sebentar lalu masukkan daun kemangi. matikan kompor, lele kuah santan siap dihidangkan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Lele Kuah Santan, Bisa Manjain Lidah yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat Lele Kuah Santan Anti Gagal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Lele Kuah Santan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar