Minggu, 08 Januari 2023

Bagaimana Menyiapkan Mangut Lele, Sempurna

Resep Mangut Lele, Sempurna

Sedang mencari inspirasi Resep Mangut Lele, Enak Banget?, Mangut Lele memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya sobat. para ibu-ibu muda memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. nah kali ini saya akan berbagi panduan cara menyajikan Mangut Lele. Dan untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Mangut Lele yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Mangut Lele, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan Mangut Lele Anti Gagal di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa. Seterusnya merupakan gambar tentang Mangut Lele yang bisa sobat jadikan ide.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Mangut Lele yang Menggugah Selera yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Mangut Lele sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mangut Lele memakai 21 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Mangut Lele, Enak Banget:

  1. 5 ekor lele
  2. 1 buah jeruk nipis
  3. 2 sdm garam
  4. secukupnya Minyak goreng
  5. Bumbu halus :
  6. 6 siung bawang merah
  7. 3 siung bawang putih
  8. 1 sdm ketumbar
  9. 2 cm kunyit
  10. 5 buah cabai merah
  11. secukupnya Garam
  12. Rempah2 :
  13. 3 buah cabai merah iris miring
  14. 3 buah cabai hijau iris miring
  15. 10 buah cabai rawit utuh
  16. 2 lembar daun salam
  17. 2 lembar daun jeruk
  18. 1 batang serai
  19. 2 cm lengkuas
  20. 2 cm jahe
  21. 500 ml santan

Step by step cara untuk memasak Mangut Lele Anti Gagal

  1. Bersihkan lele, lalu beri jeru nipis dan garam, lalu goreng hingga kering dg minyak panas
  2. Tumis bumbu halus dg sedikit minyak sampai harum bersama rempah2, masukkan lele yg sudah digoreng, tambahkan santan dan gula merah, koreksi rasa
  3. Masak hingga matang (santan menyusut)

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Mangut Lele yang Lezat Sekali yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Mangut Lele Anti Gagal yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Mangut Lele

Tidak ada komentar:

Posting Komentar