Sabtu, 07 Januari 2023

Bagaimana Menyiapkan Lele dan Tempe Goreng Plus Sambel terasi yang Menggugah Selera

Bagaimana Membuat Lele dan Tempe Goreng Plus Sambel terasi, Bisa Manjain Lidah

Lagi mencari ide Resep Lele dan Tempe Goreng Plus Sambel terasi, Enak Banget?, Lele dan Tempe Goreng Plus Sambel terasi memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kalian. para ibu-ibu muda memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. dan kali ini saya akan berbagi tutorial cara membuat Lele dan Tempe Goreng Plus Sambel terasi. Dan untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Lele dan Tempe Goreng Plus Sambel terasi yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Lele dan Tempe Goreng Plus Sambel terasi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan Lele dan Tempe Goreng Plus Sambel terasi yang Lezat di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi hidangan spesial. Berikutnya merupakan gambar tentang Lele dan Tempe Goreng Plus Sambel terasi yang dapat sobat jadikan contoh.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Lele dan Tempe Goreng Plus Sambel terasi yang Sempurna yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Lele dan Tempe Goreng Plus Sambel terasi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Lele dan Tempe Goreng Plus Sambel terasi dengan memakai 20 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Lele dan Tempe Goreng Plus Sambel terasi Anti Gagal:

  1. 1/2 kg ikan lele
  2. 1 papan tempe
  3. bumbu halus:
  4. 5 siung bawang merah
  5. 3 siung bawang putih
  6. 1 sdm ketumbar
  7. 1 ruas jahe
  8. 1 ruas kunyit
  9. 1 ruas lengkuas
  10. secukupnya garam dan kaldu bubuk
  11. sambel terasi:
  12. 1 genggam cabe rawit merah
  13. 10 buah cabe merah keriting
  14. 5 siung bawang merah
  15. 2 buah tomat
  16. 1 saset terasi abc
  17. secukupnya garam,gula dan kaldu bubuk
  18. lalapan:
  19. sesuai selera timun
  20. sesuai selera kol

Langkah-langkah cara untuk memasak Lele dan Tempe Goreng Plus Sambel terasi yang Sempurna

  1. Cuci bersih ikan lele lalu kerat2. Potong tempe lalu kerat2. Siapkan cabe, bawang dan tomat untuk sambel.
  2. Haluskan semua bumbu halus. Lalu bagi 2. Sebagian untuk lele sebagian untuk tempe.
  3. Lele: Masukan bumbu halus kedalam wadah lele yg sdh dibersihkan lalu tambahkan garam dan kaldu bubuk. Aduk rata diamkan agar bumbu meresap. *aku masuk kulkas* lalu goreng dengan minyak agak banyak dan api kecil supaya garing.
  4. Tempe: masukan tempe kewajan lalu tambahkan bumbu halus, air, daun salam, garam dan kaldu bubuk. Masak sampai bumbu meresap. Angkat lalu goreng tempe.
  5. Sambel terasi: goreng semua cabe2an, bawang2an dan juga tomat. Lalu bakar terasi. Kemudian haluskan semuanya dan tambahkan garam,gula,kaldu bubuk. Tes rasa.
  6. Penyajian: ambil 1 cup nasi lalu lele dan tempe yg sdh digoreng kemudian tambahkan sambel dan lalapan. Selamat makan!

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Lele dan Tempe Goreng Plus Sambel terasi, Lezat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Lele dan Tempe Goreng Plus Sambel terasi Anti Gagal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Lele dan Tempe Goreng Plus Sambel terasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar