Senin, 16 Januari 2023

Resep Nasi Tumpeng Unicorn (Warna Unicorn), Bisa Manjain Lidah

Bagaimana Menyiapkan Nasi Tumpeng Unicorn (Warna Unicorn), Sempurna

Sedang mencari ide Resep Nasi Tumpeng Unicorn (Warna Unicorn), Bikin Ngiler?, Nasi Tumpeng Unicorn (Warna Unicorn) memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kalian. orang-orang memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. dan kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara memasak Nasi Tumpeng Unicorn (Warna Unicorn). Dan untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Nasi Tumpeng Unicorn (Warna Unicorn) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Nasi Tumpeng Unicorn (Warna Unicorn), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan Nasi Tumpeng Unicorn (Warna Unicorn) yang Enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial. Seterusnya merupakan gambar mengenai Nasi Tumpeng Unicorn (Warna Unicorn) yang dapat kalian jadikan contoh.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Nasi Tumpeng Unicorn (Warna Unicorn), Lezat yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Nasi Tumpeng Unicorn (Warna Unicorn) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Nasi Tumpeng Unicorn (Warna Unicorn) memakai 29 jenis bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Nasi Tumpeng Unicorn (Warna Unicorn), Enak:

  1. Nasi tumpeng warna Putih
  2. 1 cup beras (cup takaran Magiccom
  3. 2 sdm santan instan
  4. 2/3 lbr daun salam
  5. 1/2 btg serai
  6. 1/2 sdt garam (sesuai selera)
  7. kaldu bubuk (sesuai selera)
  8. 1 +1/2 gls air untuk menanak nasi (satu ruas jari di atas beras)
  9. Nasi tumpeng warna Kuning
  10. 1 ruas kunyit blender dgn air untuk menanak nasi, lalu saring
  11. Bahan lainnya sama seperti nasi tumpeng putih
  12. (pastikan air untuk menanak nasinya tetap 1+1/2 cup)
  13. Nasi tumpeng Warna Merah
  14. 10 gr kulit secang rebus dgn air untuk menanak nasi, saring
  15. Bahan lainnya sama seperti nasi tumpeng putih
  16. Nasi tumpeng Warna Biru
  17. 7 gr bunga Telang di rebus dengan air untuk menanak nasi, saring
  18. Bahan lainnya sama seperti nasi tumpeng putih
  19. Nasi tumpeng Warna Ungu
  20. Campur 1/2 bagian air secang dan 1/2 bagian air telang
  21. Bahan lainnya sama seperti nasi tumpeng putih
  22. Lauk Pauk
  23. Telur dadar dari 2 btr telur
  24. Lele goreng crispy dari 1/2 kg lele (lihat resep)
  25. Kering Tempe (resep terlampir)
  26. Pelengkap
  27. 100 gr Teri asin, cuci bersih
  28. Sambal terasi
  29. Secukupnya lalap ketimun

Langkah-langkah cara untuk membuat Nasi Tumpeng Unicorn (Warna Unicorn) yang Sempurna

  1. Tumpeng nasi putih, campur semua bahan dan masak hingga hampir habis airnya, lalu diamkan smp air benar2 terserap kedalam beras, cek warna dan rasa.
  2. Tumpeng nasi kuning, haluskan kunyit lalu saring airnya dan campur dengan bahan lainnya dan masak hingga hampir habis airnya, lalu diamkan smp air benar2 terserap kedalam beras, cek warna dan rasa. (Usahakan air untuk menanak 1+1/2 cup dan sesuaikan dgn beras masing2)
  3. Tumpeng nasi merah, rebus kulit secang lalu saring airnya dan campur dgn semua bahan dan masak hingga hampir habis airnya, lalu diamkan smp air benar2 terserap kedalam beras, cek warna dan rasa. (Usahakan air untuk menanak 1+1/2 cup dan sesuaikan dgn beras masing2)
  4. Tumpeng nasi biru, rebus bunga talang lalu saring airnya dan campur dgn semua bahan dan masak hingga hampir habis airnya, lalu diamkan smp air benar2 terserap kedalam beras, cek warna dan rasa. (Usahakan air untuk menanak 1+1/2 cup dan sesuaikan dgn beras masing2)
  5. Tumpeng nasi ungu, rebus 1/2 bagian kulit secang dan 1/2 bagian bunga talang, lalu saring airnya dan campur dgn semua bahan dan masak hingga hampir habis airnya, lalu diamkan smp air benar2 terserap kedalam beras, cek warna dan rasa. (Usahakan air untuk menanak 1+1/2 cup dan sesuaikan dgn beras masing2)
  6. Kukus karon warna tadi (nasi setengah matang tadi) hingga matang sempurna, cek rasa. Angkat lalu hilangkan uapnya dan cetak dalam loyang tumpeng yg sudah di kuas dengan sedikit mentega atau minyak goreng, jgn lupa untuk dipadatkan, susunan warna dibalik, biru, kuning, merah, ungu dan putih.
  7. Lele goreng crispy (lihat resep, pakai 1/2 resep saja tanpa di tusuk)
  8. Kering tempe, lihat resep terlampir
  9. Dadar telur, kocokan telur didadar tipis, gulung dan diiris2 sesuai selera.
  10. Sambal terasi cek resep yang terlampir.
  11. Teri asin goreng, cuci bersih ikan teri lalu goreng dlm minyak panas hingga matang. Angkat dan tiriskan.
  12. Tata nasi tumpeng unicorn beserta lauk pauk, lalapan dan sambal di tempat yg cukup lebarnya sesuai selera serta jangan lupa garnis yang cantik. Selamat mencoba dan selamat menikmati.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Tumpeng Unicorn (Warna Unicorn) Anti Gagal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Nasi Tumpeng Unicorn (Warna Unicorn), Enak Banget yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Nasi Tumpeng Unicorn (Warna Unicorn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar