Selasa, 10 Januari 2023

Resep Mangut Lele selera Jawa Timur Anti Gagal

Resep Mangut Lele selera Jawa Timur, Bisa Manjain Lidah

Lagi mencari ide Cara Gampang Membuat Mangut Lele selera Jawa Timur yang Enak?, Mangut Lele selera Jawa Timur memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kamu. orang-orang memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. dan kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara menghidangkan Mangut Lele selera Jawa Timur. Dan untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Mangut Lele selera Jawa Timur yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Mangut Lele selera Jawa Timur, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan Mangut Lele selera Jawa Timur Anti Gagal di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi hidangan istimewa. Berikutnya adalah gambar tentang Mangut Lele selera Jawa Timur yang dapat kalian jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Mangut Lele selera Jawa Timur, Bisa Manjain Lidah adalah 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disuguhkan untuk diri anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ok untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Mangut Lele selera Jawa Timur, Lezat Sekali di estimasikan sekitar 45 menit.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Mangut Lele selera Jawa Timur Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Mangut Lele selera Jawa Timur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Mangut Lele selera Jawa Timur dengan memakai 22 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Mangut Lele selera Jawa Timur, Lezat Sekali:

  1. 300 gr Lele asap
  2. 4 potong tempe potong kira kira 5*5*3
  3. 3 buah tahu ukuran sedang
  4. 400 ml santan cair
  5. 50 ml santan kental
  6. 1 batang serai
  7. 7 lembar daun salam
  8. 1 buah jeruk nipis diperas ambil airnya
  9. 1/2 sendok teh gula
  10. 2 buah cabai merah besar,iris melintang
  11. minyak untuk menumis
  12. bumbu yang dihaluskan:
  13. 9 siung bawang merah
  14. 2 siung bawang putih
  15. 1 buah (senjang telunjuk) kunci
  16. 1 ruas jempol lengkuas
  17. 1 sendok teh ketumbar
  18. 2 ruas kencur
  19. 9 buah rawit merah
  20. 3 buah cabe merah keriting
  21. secukupnya garam
  22. 1 ruas kunyit

Langkah-langkah cara untuk menyiapkan Mangut Lele selera Jawa Timur yang Lezat Sekali

  1. Goreng tempe dan tahu setengah matang
  2. Panaskan minyak sampai benar benar panas, kemudian tumis bumbu halus hingga harum.
  3. Masukkan santan cair, daun salam,serai perasan jeruk.Masak dg api sedang hingga mendidih.
  4. Kemudian masukkan tempe,tahu, dan lele asap. Masak hingga meresap. Masukkan santan kental dan irisan cabai. Setelah mendidih Tambahkan gula. Dan beri garam sesuai selera. Masak hingga meresap kurang lebih 15 menit dg api sedang. Hidangkan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Mangut Lele selera Jawa Timur yang Enak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Mangut Lele selera Jawa Timur, Menggugah Selera yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Mangut Lele selera Jawa Timur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar