Sabtu, 14 Januari 2023

Resep Mangut Lele ala Mama kenz, Enak Banget

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mangut Lele ala Mama kenz, Bisa Manjain Lidah

Sedang mencari ide Resep Mangut Lele ala Mama kenz Anti Gagal?, Mangut Lele ala Mama kenz memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kalian. orang-orang memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. nah kali ini saya akan sharing tutorial cara menyajikan Mangut Lele ala Mama kenz. Dan untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Mangut Lele ala Mama kenz yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Mangut Lele ala Mama kenz, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan Mangut Lele ala Mama kenz yang Menggugah Selera di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Mangut Lele ala Mama kenz yang dapat kamu jadikan ide.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Mangut Lele ala Mama kenz Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Mangut Lele ala Mama kenz sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mangut Lele ala Mama kenz memakai 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Mangut Lele ala Mama kenz, Bikin Ngiler:

  1. 1 Kg Ikan Lele
  2. 1 buah kelapa, parut dan ambil santannya
  3. 1 batang sereh memarkan
  4. 3 lembar daun jeruk
  5. 3 lembar daun salam
  6. 1 potong jahe
  7. 1 buah jeruk nipis
  8. Daun kemangi
  9. 1 buah tomat
  10. Bumbu yang di haluskan :
  11. 8 siung bawang merah
  12. 4 siung bawang putih
  13. 5 buah cabe merah besar atau sesuai selera
  14. 1 ruas kencur
  15. 1 ruas kunyit
  16. secukupnya Jinten + ketumbar + merica

Tutorial cara untuk membuat Mangut Lele ala Mama kenz Anti Gagal

  1. Bersihkan ikan lele, lumuri garam dan air jeruk nipis, diamkan 10 menit, lalu goreng hingga matang, sisihkan
  2. Tumbuk/uleg bumbu yang di haluskan.
  3. Tuang minyak 6 sendok makan, tumis bumbu halus hingga matang, masukkan sereh, jahe yg sudah di memarkan, aduk sampai harum dan bumbu matang, masukkan santan, tunggu sampai mendidih, kemudian masukkan ikan lele yg sudah di goreng.
  4. Setalah matang kecilkan api masukkan tomat dan daun kemangi, tambahkan cabe rawit utuh bila suka, matikan api, dan mangut lele siap di sajikan

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Mangut Lele ala Mama kenz Anti Gagal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat Mangut Lele ala Mama kenz, Lezat Sekali yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Mangut Lele ala Mama kenz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar