Selasa, 10 Januari 2023

Langkah Mudah untuk Membuat Mangut Lele Tahu Anti Gagal

Resep Mangut Lele Tahu, Bisa Manjain Lidah

Sedang mencari ide Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mangut Lele Tahu yang Enak Banget?, Mangut Lele Tahu memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kalian. para netizen memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. nah kali ini saya akan berbagi panduan cara membuat Mangut Lele Tahu. Dan untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Mangut Lele Tahu yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Mangut Lele Tahu, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan Mangut Lele Tahu yang Sempurna di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial. Seterusnya merupakan gambar berkaitan dengan Mangut Lele Tahu yang dapat kamu jadikan contoh.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan proses memasak Mangut Lele Tahu, Lezat diperkirakan sekitar 30 menit.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Mangut Lele Tahu, Bisa Manjain Lidah yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Mangut Lele Tahu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Mangut Lele Tahu dengan memakai 20 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Mangut Lele Tahu yang Lezat Sekali:

  1. 500 gr lele
  2. 1 bh tahu putih/tahu sutra besar, potong jadi 8
  3. 2 bh tomat, di iris2
  4. 2 bh serai digeprek
  5. 2 lembar daun salam
  6. 500 ml air (sy suka yg msh bnyk kuahnya)
  7. 1 bks santan sun kara 70 ml
  8. 1 bh jeruk nipis
  9. 15 bh cabai rawit buang tangkainya
  10. bumbu ulek:
  11. secukupnya garam, gula pasir dan penyedap rasa
  12. 8 siung bwng merah
  13. 4 siung bwng putih
  14. 1 ruas kencur
  15. 7 bh cabai besar
  16. 1 ruas kunyit
  17. 2 bh kemiri
  18. 1/2 sdt merica bubuk
  19. 1 ruas laos geprek
  20. secukupnya garam

Tutorial cara untuk memasak Mangut Lele Tahu yang Bisa Manjain Lidah

  1. Goreng tahu setengah matang jangan terlalu kering, sisihkan.
  2. Cuci bersih lele buang jeroannya, kepalanya jg potong. Lumuri air jeruk nipis dan garam, agar lendirnya ngga terlalu bnyk, diamkan kira-kira 10 menit, lalu goreng hingga matang, sisihkan.
  3. Ulek bumbu halus kecuali laos digeprek aja.
  4. Tumis bumbu halus, laos geprek, serai geprek hingga harum, lalu masukkan santan dan air.
  5. Kalau sudah mendidih masukkan gula, penyedap rasa dan tomat iris dan cabai rawit. Koreksi rasa dan masukkan lele goreng, aduk, diamkan sebentar smp mendidih lg, angkat deh sajikan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Mangut Lele Tahu, Bikin Ngiler yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat Mangut Lele Tahu, Sempurna yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Mangut Lele Tahu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar