Senin, 09 Januari 2023

Cara Gampang Membuat Balado Lele ala V.A yang Enak Banget

Langkah Mudah untuk Membuat Balado Lele ala V.A Anti Gagal

Lagi mencari ide Langkah Mudah untuk Membuat Balado Lele ala V.A Anti Gagal?, Balado Lele ala V.A memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya sobat. para ibu-ibu muda memang telah terbiasa memanfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. nah kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara menyajikan Balado Lele ala V.A. Dan untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Balado Lele ala V.A yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Balado Lele ala V.A, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan Balado Lele ala V.A Anti Gagal di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi hidangan spesial. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Balado Lele ala V.A yang bisa kamu jadikan contoh.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam membuat Balado Lele ala V.A, Enak Banget diperkirakan sekitar 30 menit.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Balado Lele ala V.A yang Bikin Ngiler yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Balado Lele ala V.A sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Balado Lele ala V.A memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Balado Lele ala V.A yang Sempurna:

  1. 3 ekor lele (potong 4 atau 3 tiap 1 ekor, biar irit semua kebagi
  2. Bumbu untuk ungkep lele :
  3. 2 cm kunyit
  4. 1 siung bawang putih ukuran sedang
  5. Bumbu balado :
  6. 1 sdm garam
  7. 3 siung bawang merah
  8. 1 siung bawang putih ukuran besar
  9. 3 buah cabai rawit merah
  10. 10 buah cabai merah panjang
  11. 1,5 sdm garam
  12. 1 buah tomat ukuran sedang
  13. 1 cm gula merah seujung ibu jari
  14. 1 sdt terasi
  15. secukupnya minyak goreng

Langkah-langkah cara untuk menyiapkan Balado Lele ala V.A Anti Gagal

  1. Haluskan bumbu ungkep untuk lele, campur dengan lele yang sudah dibersihkan. Diamkan selama 10 menitan.
  2. Panaskan minyak sedikit untuk menumis bumbu balado. Masukkan bawang, cabai, dan tomat ke dalam minyak yang sudah panas. Gongsong sebentar, tunggu sampai agak layu. Kemudian taruh bumbu tsb ke cobek untuk dihaluskan. Ulek bumbu tersebut sampai halus, lalu tambahkan gula merah dan terasi. Ulek kembali sampai rata.
  3. Goreng lele yang sudah diungkep dengan minyak yang cukup. Setelah lele matang, sisihkan.
  4. Panaskan minyak goreng sedikit, kurang lebih 2 sdm. Setelah minyak panas, masukkan bumbu yang telah diulek. Aduk sampai berbau harum dan agak meletup (karena ada air dari bekas ulekan tomat). Kemudian, masukkan lele goreng, aduk-aduk sampai rata antara lele dan bumbu. Masukkan garam, aduk lagi sebentar, diamkan kurang lebih 2 atau 3 menit. Cicip rasa and Well done! Balado lele siap disajikan. ^_^/

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Balado Lele ala V.A Anti Gagal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Balado Lele ala V.A yang Enak Banget yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Balado Lele ala V.A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar